20150215

TokuChara - The Badass Named Kusaka

Untuk pertama, ane akan ngebahas seorang rider, secondary rider dari serial yang ane tamatkan seminggu yang lalu, Kamen Rider Kaixa dari Kamen Rider 555/Faiz.

######

Ketika sedikit mengintip 10 episode pertama Kamen Rider Faiz, kesannya yaitu...
Boring.

Mungkin yang sedikit membuat penasaran hanya dibagian kenapa Mari dan Keitaro gak bisa memakai belt Faiz, sedangkan Takumi dan Orphenoch bisa. Selain itu, Keitaro dan Yuka yang sudah berjumpa namun tak saling sadar satu sama lain. Dan juga, Kiba yang tak mau menjadi Orphenoch yang sesungguhnya. Serta juga Kaido yang lumayan mengocok perut.

Eh, kok banyak ya? Ah biarpun banyak, yang itu masih biasa aja wkwkwk.

Namun semuanya berubah ketika negara api menyerang dia dicari-cari. Orang bernama Masato Kusaka beserta belt kedua, Kaixa. Mari cs mencari di Ryuseiji, namun yang ada mereka malah ketemu dengan orang yang bukan bernama Kusaka. Dan entah kenapa yang ditanyai membantah dia bukan Kusaka yang dicari, yang malah mengakibatkan percakapan yang gak ada nyambungnya. Malah sempat membuat emosi Takkun.

Yang asli akhirnya muncul ketika Orphenoch menyerang dan seseorang yang ditantang Takumi di Ryusei mengambil belt Kaixa dari Kyosuke sambil berkata "Hisashiburida na"

noh yang asli, bukan kawe kawean :v

Seperti judul diatas, Kusaka langsung menjadi badass di serial Faiz. Ketidaksukaannya terhadap Takumi yang langsung dipraktekkan dalam beberapa kali menghajarnya secara langsung. Juga dia yang pertama kali membawa drama percintaan lewat cerita lamanya dengan Mari.

Yang membuat cerita seru adalah bencinya dia terhadap Orphenoch. Kiba, yang notabene Orphenoch dan Mari menyukainya serta Takumi mulai joinnan dengan Kiba, sisi gelap Kusaka baru kelihatan.

Tanpa ampun, dia menyerang Takumi diam-diam dan mengambil belt faiz untuk menghajar Kiba  menimbulkan fitnah. Sebagai seorang fans, ane mendidih bener melihat kelakuan si Kusakampret.

kampret kan?

Ternyata di dunia rider pun ada hukum karma. Sebagai ganti atas tindakan kampret yang ane sebutkan maupun yang tidak disebutkan, Kusaka menerima konsekuensinya. Kematian Mari adalah gantinya. Emosi dan naik darah, dia melampiaskannya terhadap Takumi. Saat itu, ketiga belt sudah terkumpul dan Kusaka akan menukarnya dengan Smart Brain untuk menhidupkan kembali Mari. Namun ditengah jalan dia malah labil tak tahu arah. Alih-alih menukar belt dengan perawatan Mari di Rumah Sakit Smart Brain, dia malah ngamuk-ngamuk gaje dijalanan.

ngamuk Tong?


Akhirnya Takumi sendiri yang menghidupkan Mari dengan bayaran, dia harus berubah menjadi Orphenoch di depan banyak orang, termasuk Kusaka dan Kiba.

Setelah tahu Takumi juga Orphenoch, Kusaka makin tak suka dengan Takumi, sebaliknya Kiba malah makin simpati dengan Takumi. Hobi Kusaka setelah bernafas dan boker adalah mencari-cari kesalahan Takumi di depan Mari yang sudah tahu dia itu Orphenoch agar bisa langsung menghajar total Takumi. Dan sialnya itu tak pernah terjadi karena Mari malah membela dia dan Kiba selalu menghalangi Kusaka dalam usahanya. Dan malah sialnya dia yang mati duluan. :v

Nyaris dibunuh

Bau kematian Kusaka sebenarnya sudah tercium sejak dia benci terhadap Orphenoch. Namun makin terasa ketika Kusaka menolak keras kerja sama dengan Kiba sebagai presiden baru Smart Brain dengan misi melindungi raja Orphenoch. Dengan umpan Mari yang disekap, Kusaka harus menghadapi 3 Orphenoch Lucky Clover ditambah tubuhnya yang makin melemah karena terus memakai belt Kaixa.

Kusaka kesulitan dan akhirnya sekarat setelah efek belt Kaixa makin menjadi dan dikeroyok 3 Orphenoch. Akhirnya Kusaka mati ditangan Kiba yang mencekiknya sampai mati...

shine!

Pada akhirnya, ane sedikit respect dengan Kusaka sendiri lewat sifatnya yang melindungi mati-matian biarpun hanya untuk Mari semata dan masih mau bekerja sama dengan Takumi biarpun dia tahu Takumi adalah Orphenoch yang dia benci dan ingin dibasmi setengah mati.

Ane juga suka acting yang luar biasa dari seorang Kohei Murakami yang membuat karakter Masato Kusaka begitu brengsek dan kampret abis. Dan juga menjadi secondary rider yang bukan sebagai support ataupun assist bagi primary rider. Lebih ke Anti-Hero dan kadang-kadang malah jadi Villain. Yang pada akhirnya akan akan ada lagi Kusaka dalam Kamen Rider, kali ini dalam serial KR Gaim pada diri seorang Kumon Kaito yang akhirnya jadi Villain. Walaupun tingkah pengkhianatan dan fitnah-fitnahan lebih banyak dilakukan Micchy.

######

Karakter Kaixa muncul lagi di Kamen Rider Taisen 2014. Matinya Kusaka sebagai flashback Takumi ketika bersama dengan Keisuke Jin (Kamen Rider X) berbeda dengan serialnya. Disitu Kusaka mati dibunuh oleh Horse Orphenoch yang tidak diperlihatkan Horse Orphenoch itu Kiba atau bukan. Dan di film itu juga, Kusaka sempat-sempatnya mempengaruhi Takumi agar tidak menghancurkan Badan dan membiarkan dia dan yang mati hidup kembali.

enggak ada tobatnya -_-


Well, thats all. Hope you like my post. Sorry if something missing something or any minus from this. (^^)Y


Bonus :











Thanks for the series Ryuzaki's Logia Fansub and pict from this blog

1 comment:

  1. Bang, blog ini bagus dan detail banget bahasnya :)
    Ane mau request bahas Asakura Takeshi dong :v hehe

    ReplyDelete