20150417

Review Drive 25 and Ninninger 7

Baru beli kuota nih, jadi share tetang episode yang baru keluar ah :3

Drive

Drive episode 25 menceritakan tentang unit Tokujo kedatangan om-om polisi menyebalkan alias kapten Nira yang dulunya atasa Gen-san. Nira-Kancho yang mengintervensi unit Tokujo kerjanya hanya duduk-duduk manis tanpa berbuat apa-apa, yang membuat Shinnosuke-kun naik darah. Yaiyalah, Kamen Rider Drive kan bagian dati unit Tokujo. :v  Hanya sayang sekali masih dirahasiakan. Disisi lain, Kiriko-chan melamun dan memikirkan Chase yang di scene selanjutnya keluar nyari angin.

Kali ini yang beraksi adalah Roimude 007 yang mengejar manusia bernama Taga Hajime, yang nampaknya sudah jadi bandit besar yang populer dikalangan polisi, dan berhasil dijebloskan ke penjara. Dengan Roimude itu, dia bersatu dan berevolusi menjadi Sword Roimude, yang akan membalas apa yang polisi lakukan padanya, terkhusus yang menjebloskannya ke penjara. Dia mengincar Hayase-san.

Begitu tau Roimude ini berevolusi lewat jalan manusia, Belt-san harus dimodif lagi untuk membuat hisattsu tapi dengan memisahkan si manusia dan Roimudenya. Namun harus membutuhkan sampel dari Roimude yang berevolusi juga. Kiriko-chan lantas mencari Chase untuk meminta darinya. Hampir di serang dan ketahuan Saijo-san, Chase malah menembak dirinya untuk sampel kepada Kiriko-chan.

Sadar apa yang Roimude itu incar, Shinnosuke-kun dan Gen-san capcus (bahasa apa ini :v) ke rumah sakit dimana Hayase dirawat. Dan mereka melindungi dia, yang sempat nyaris mati melawan Roimude itu.

Disaat genting itulah, Kiriko dan yang lain membawa Belt-san yang sudah dimodifikasi, Ketika Rinna-san mau melempar ke Shinnosuke malah dihalangi dan menarik perhatian Gen-san dan Saijo-san. Dan akhirnya dengan mendengar tekad dari Shinnosuke, Belt-san memberi izin untuk berubah didepan umum!

Roimude 007 kalah, namun corenya diambil oleh (katakanlah) Legend Roimude 001.

Dan akhrinya identitas Drive terungkap oleh publik...

Bagian yang menarik :

- Shinnosuke memperlihatkan foto ayahnya, seperti yang dilakukan Hiyori di Kamen Rider Kabuto.
- Roimude yang bisa menyatu dengan manusia Yang selama ini ane lihat, kalau villain kalau tidak benar-benar monster tulen, dia setengah manusia. Belum ada yang bisa menyatu seperti Roimude 007
- Enggak ada Brain yang dibully :v.
- Kebaikan Chase memberikan part tubuhnya. Entah udah baik atau sekedar balas budi.
- Henshin di depan publik, dan Kancho Honganji yang ternyata tau siapa Kamen Rider dan juga teman baik Belt-san.
- Munculnya petinggi Roimude (nomor 1 sampai 5 kalau gak salah, yang merusuh di Global Freeze).



Ninniger

Para ninja nubi kedatangan senpainya (bukan senpai yang itu ye :v) Ninja Red dan Hurricane Red untuk melatih mereka menjadi ninja yang lebih kuat lagi. Dibawah pelatihan mereka, malah para Ninninger kesulitan. Kasumi dan Yakumo yang biasanya lumayan, malah gak bisa apa-apa. Apalagi Takaharu yang kacau. Karena itu Sasuke dan Yosuke tak mengijinkannya pergi ketika ada Youkai yang menyerang.

Ternyata Youkai itu sudah pernah dilawan para Ninja Senpai di masa lalu, yang mengakibatkan matinya Takaharu di masa lalu itu. Dan Nekomata Youkai itu kembali lagi ke masa lalu dan malah diikuti Takaharu yang lepas dari diikat. Setelah menceritakan matinya Takaharu mati di masa lalu, dia malah muncul sehat walafiat. Seperti episode sebelumnya, dia bisa memakai Ninpou Jutsu ketika saat pertarungan yang sesungguhnya. Jadi yang dilihat mati pada masa lalu itu adalah Nikawari No Jutsu yang berhasil dikuasai.

Nekomata Youkai akhirnya kalah dan para ninja menerima Waza Shuriken dari Senpai Ninjanya...

Disamping itu, Fuuka akhirnya sempat berterimakasih kepada Takaharu atas pertolongannya pada episode lalu. Yang sempat menyesal karena tak sempat mengatakannya ketika seolah-olah mati pada masa lalu.

Bagian yang menarik :
- Kembalinya Senpai Ninja yang lalu.
- Adegan minta maaf Fuuka yang manusiawi sekali.
- Komedi nilai satu Takaharu (sumveh, ngakak bener ane :v)


Ada beberapa kekurangan juga sih. Seperti di Drive yang memakai kembali Rider Kicknya yang super ribet itu :v dan Ekspresi Gen-san yang sedikit telat menurut ane ketika melihat Gou kembali ke manusia.

Di sisi Ninninger, episode spesial yang kurang panjang dan  Waza Shuriken yang diberikan Ninja Red dan Hurricane Red hanya berupa kemampuan, bukan mecha tambahan seperti di Gokaiger.

So the score is....


4.5/5 for Drive and 4.0/5 for Ninninger


Next debut, Kamen Rider Chaser for Drive and StarNinger for Ninniger

Oke sekian aje...

Ciao! :v

0 comments:

Post a Comment