20150906

Where is the Sentai SHFiguarts???

Untuk sekali ini, kita stop dulu membahas Tokusatsu versi nyata. Kita akan bahas Tokusatsu, khususnya super sempak, eh Super Sentai dalah suatu bentuk lini figur, SHFiguarts.

Beberapa hari yang lalu, seller langgana PO ane mengupdate lapaknya. Namun, yang diupdate malah mengecewakan. Pasal punya pasal, fig*ma Maki belum keluar juga pre-ordernya.

Tunggu, bukan itu yang ane maksud.



tapi ini :(

Yep, perusahaan pembuat figure SHFiguart, Band*ai mungkin melihat dengan jelas antusiasme pelanggan tercinta yang dengan senang hati membakar uangnya membeli SHFiguarts yang bertemakan film Star Wars. Rilisan awal mereka berupa Darth Vader dan Strom Troopers laku keras dipasaran. Belum lagi, si anak Luke Skywalker yang baru-baru ini rilis, rupanya makin memanjakan penggemar film yang ngidol jeketi make lightstick yang telalu panjang.

Ane bukan pembenci film Star Wars. Karena ane beberapa kali menonton filmnya. Sebuah fim yang menyentuh tentang sepuluh anak yang berasal dari daerah terpencil berusaha keras merubah nasib dengan sekolah buluk dan nyaris rubuh. Bentar, itu kayaknya Laskar Pelangi deh, ah bodo amat.

Ane juga berminat dengan Band*ai yang melebarkan sayap ke dunia idol dua dimensi (baca: Lope Lipe), serta memperbanyak varian monster peliharaan dalam bentuk digital. Namun, yang terlintas di pikiran ane setelah itu semua adalah...






Dimana prototype SHF Super Sentai yang selanjutnya?

Oke, ane bukan 100% Super Sentai. Tak seperti Kamen Rider. Walau tak tahu ceritanya, ane tergoda bener membeli SHFnya. Namun dalam kasus ini, kenapa hanya lini Rider saja yang terus diupdate, sedangkan Sentai kagak?

Salah satu SHF Rider terbaru yang di Pre Order (kebetulan serinya masih tayang)

SHF Rider terbaru yang baru rilis 
(sebenarnya bukan ini doang, cuman yang ini yang lagi hot-hotnya :v)

Bandingkan dengan SHF Super Sentai.

SHF Sentai terbaru (menurut serinya)

SHF Sentai terbaru (menurut rilisnya)

Mari berhitung. Sudah ada dua series lewat semenjak SHF Kyoryuger yang belum dibuat SHFnya. Toqger dan Nininnger dari segi kostum sangat pantas sekali untuk dibuat SHFiguartsnya. Ditambah lagi, setelah menonton epidode pertama Hikonini Hentai Sentai Akibaranger musim kedua yang ternyata menampilkan beberapa SHF yang bukan hanya sekedar yang merah saja (Maksudnya Red Hawk dan Bouken Red).

SHF Boukenger Full Team (yang rilis cuman red, blue, black)

SHF Jetman Full Team (yang rilis cuman red -_-)
 BTW gak tau juga sih, custom atau kagak :v

Yang jelas disini, Super Sentai dianak tirikan untuk urusan SHFiguarts. Ane harap, Ban*dai segera merilis (prototypenya ajapun gak apa-apalah) para Super Sentai dan lebih memuaskan penggemarnya serta menambah pundi-pundi duit mereka.


Yasudahlah, sampai disini aja koar-koarnya. Drive episode 45 ntaran aja kita bahas kalau udah ada fansub yang ngerilis.

Ciao~~~

0 comments:

Post a Comment