20151007

Akhir Dari Tukang Tambal Ban (End)

Episode 46 Kamen Rider Drive, kita makin mendekati akhir dari Kamen Rider tapi naik mobil ini. Takdir yang berputar di setir Tridoron sebentar lagi akan berakhir!

(Tadinya begitu, sampai akhirnya ane menumpuk beberapa episode :v)

Inilah episode penuh haru yang kedua!

sebelum Chase meledakkan diri :'(

Dibuka dengan upaya Unit Tokujo membuka jalan bagi Shinnosuke, Hear dan Medic yang merangsek ke tempat dimana Sigma Circular sedang (bilanglah begini :v) berkembang biak dan segera memicu Globar Freeze kedua. Setelah berhasil membuka barrier, mereka merangsek masuk dan kembali menghajar Roidmude yang dicuci otaknya oleh Banno.

Di lain tempat, setelah melihat Chase meletup didepan mata, ditambah si Babe kurang ajar yang tak mati-mati, Go Shijima emosi dan mencoba menghajar babenya. Sial sekali, dengan shift Dead Heat saja Gold Drive mampu mengimbangi, apalagi Signal Bike Mach yang dipakainya menghajar babenya. Namun semuanya berbalik ketika Go memakai Signal Bike Chaser dan berubah menjadi Kamen Rider Mach Chaser!!! (betul kan? :v)

setengah sangar sebenarnya .-.

Berkat Chase serta tiga Core Viral Mashin Chaser, Go berhasil menghabisi ayahnya yang nista dan buruk rupa! Go save the days!!!

Matteroyo! Cerita belum usai sobat. Setelah Shinnosuke menerima kabar bahwa Chase sudah gugur ditambah testimoni Heart yang tetap menghormati Chase entah sebagai lawan atau kawan, Global Freeze kedua terjadi! Shinnosuke dan kawan-kawan terlambat.

Nyaris seluruh dunia berhenti dan dinomori oleh Sigma Circular. Shin-chan dan Heart-kun berhasil merangsek ke tempat Sigma Circular, namun tidak dengan Medic yang kepayahan. Sial saja, Super Evolution Heart ditambah Type Trodoron masih terlalu lemah dibanding Sigma dumpet. Sekali pukul, Shinnosuke malah tekapar. Disaat itulah sang malaikat yang tadinya hitam pekat menjadi putih berkilau. Medic mengorbankan energinya untuk mengobati Shinnosuke, agar bisa menghabisi Sigma sompret di saat-saat terakhir. Dan akhirnya, dia juga gugur dengan gagah berani seperti Brain...

bagi kita semua. yang saya hormati, bapak ustad, bapak lurah, bapak camat, 
dan bapak yang disana kenapa joget pak? biduannya belum tampil pak...

Kematian Medic membuat panas Heart dan Shinnosuke yang akhirnya bertarung mati-matian menghabisi Sigma kampret. Dengan full throttle Drive dan full charge Heart, akhrinya Sigma lapet hancur berantakan. Global Freeze sekali lagi berhasil di hentikan. Para kru pit Drive berjoget senang, kecuali si Hayase yang lagi pincang.

Heart dan Shinnosuke kehabisan tenaga. Disaat mencoba berdiri, Shin-chan malah sempoyongan dan terjatuh dari gedung. Kemudian terbawa ke sebuah alam misterius.

Hantu (sebenarnya ane lebih suka menyebutnya setan, but it's ok) berkedok Kamen Rider akhirnya menampakkan jati dirinya pertama kali di serial tipi.

si hantu belau oranye keliaran di siang bolong

Kemudian menghabisi Freeze, Sword, dan Thief Roidmude yang muncul entah darimana di dalam sono.

Kemudian, adegan dilanjut dengan pertarungan satu lawan satu Heart versus Shinnosuke yang ane kiranya seperti pertarungan lejen Kuuga versus Daguva! 

pukul pukulan tanpa jurus apapun! sangar!!!

Tapi malah begini jadinya...

gitu loh!

Yah, pukul-pukulan tanpa jurus juga sih. Tapi entah kenapa yang Kuuga lebih sangar. Biarpun begitu, dialog mereka menyentuh kokoro ini :(. Mereka berdiskusi panel sambil gantian melayangkan tinju, bicara tentang kenapa Roidmude itu menjadi jahat, bagaimana sebenarnya Shinnosuke mau berteman dan percaya mereka bisa taubat, dan pengakuan Heart yang sebenarnya percaya akan itu. Disaat-saat terakhir juga, dia mengakui bahwa Shinnosukelah rival serta kawannya yang pertama dalam wujud manusia. Dan akhirnya, Heart gugur, kali ini sebagai pahlawan yang membantu Kamen Rider menumpas kejahatan.

Dan akhrinya, Roidmude resmi punah...

yeah, belt-san. it's really really over...

Akhirnya perpisahanpun dimulai. Belt-san berkemas, menuju dasar bumi dan membawa teknologi Kamen Rider Drive bersamanya.Penuh haru dan air mata, ketika dia bergerak menuju dasar bumi dan menghilang...

saraba! Belt-san!

Semuanya berkemas dari Tokujo. Opung Kapten Tokujo Unit Hongaji dipromosikan menjadi Kapoljep setelah kesatuan yang dia pimpin berhasil membasmi Roidmude dan terkenal dengan sembohyannya, "Ada masalah, cari Honganji saja!" Letnan Genpachi kembali ke divisi satu dan naik pangkat jadi kapten. Prof. Rinna kembali mejadi peneliti dan melanjutkan penelitian berapa rata-rata massa kentut manusia yang keluar per hari, dan berhasil mendapatkan nobel karena itu. Saijo Kyuu menjadi novelis terkenal namun tidak bisa menjadi gitaris terkenal karena tidak bisa main gitar. Go yang berkeliling dunia bersama Prof. Harley, menjadi Tukang Foto keliling yang memotret alam serta hewan, dan dikenal sebagai Tukang Foto Misterius. Dan cerita selesai...

Sebentar, cerita belum usai kawan...

Kasus Neo Shade yang tempo dulu tak berhasil diselesaikan Shinnosuke dan Hayase, kali ini harus diselesaikannya. Konon sang ketua sempat bekerja sama dengan Roidmude dan memiliki benda misterius yang bernama "Eyecon". Serbuan sebulan sebelum pertempuran terakhir mereka melawan Sigma Circular, meninggalkan peristiwa misterius berupa sesuatu-yang-tak-nampak berkeliaran di TKP.

Ketika Eyecon itu dicuri, Shinnosuke percaya bahwa itu akan menuntunnya ke ketua Neo Shade dan menyelesaikan kasus. Benar saja, ketika berhasil ditemukan, memang benar sang ketua yang mencurinya dari kepolisian. Setelah berhasil menghentikan dia dan mendapatkan kembali Eyecon itu, sesuatu-yang-tak-nampak menyerang Shinnosuke dan Letnan Gen. Ternyata dia adalah monster yang menginginkan Eyecon itu. Sempat keder karena tak bisa berubah, Shinnosuke akhirnya ditolong oleh sesuatu-yang-tak-nampak yang lain. Yang ternyata adalah si hantu Ghost yang membantunya. Namun, Kiriko tak tertolong ketika dia malah diculik dan ditukar dengan Eyecon tadi. Dengan keteguhan hati, tanpa melakukan kesalahan seperti setahun lalu, Shinnosuke menyelamatkan sang senyum-paling-terbaik dari cengkraman ketua Neo Shade. Sekali lagi, Tokujo menyelamatkan hari, dan kali ini tanpa Belt-san.

Kemudian, Kiriko pindah dan menjadi Investigator di divisi satu (entah kenapa suka sekali dengan penampilan baru Kiriko-chan >.<) dan menikahi Shinnosuke di masa depan dan punya anak si Eiji.
Dan Shinnosuke sendiri mengikuti jejak ayahandanya, menjadi Sersan di divisi satu dan menjadi polisi paling top disana.

Kore nite, ikken completo! Always Top Gear, Kamen RIder Drive!

See ya, Shinnosuke, Kiriko, Go, Chase (maybe), Tokujo Unit and all of the Drive cast!

hormat, grak!!! Nice Drive!

0 comments:

Post a Comment