20151118

Review : Gaim Gaiden - Kamen Rider Duke & Kamen Rider Kunckle

Yep, kali ini ane akan nge-review V-Cinema yang baru-baru ini keluar, yaitu Gaim Gaiden 2!!!
Tapi sebelum mulai, biarpun sudah basi, tapi Random Toku turut bela sungkawa atas serangan teroris di Paris beberapa waktu lalu dan beberapa peristiwa yang mengikuti di Jepang, Meksiko, dan yang lainnya pada hari itu juga. Mudah-mudahan menjadi pelajaran agar kita semua tahu betapa berharganya menjaga sebuah perdamaian dan betapa pentingnya arti sebuah nyawa manusia...

#ApaanSih?

DISCLAIMER! SPOILER ALERT!






- Duke


Story :

Diawali oleh Prof Ryouma yang meneliti lebih lanjut tentang Helheim, yang membuahkan hasil berupa ekstrak buahnya yang lebih kuat, berupa Enegy Lockseed dan Genesis Driver. Namun, sayangnya belum sempurna.

Tiba-tiba, kantor Yggdrasill di susupi oleh orang tak dikenal, dan dia menuju ke ruang penelitian Prof Ryouma, namun berhasil diketahui oleh Minato Yoko. Terjadi kejar-kejaran, dan si orang tak dikenal ini berhasil menemukan ruangan penelitian Ryouma. Dengan sebuah Lockseed entah dari mana, dia nyaris meledakkan dirinya dan Ryouma kalau saja tak ditendang Minato. Diapun mati kemakan ledakan sendiri dan menyisakan misteri atas Lockseednya tersebut.

Di dekat ledakan tersebut, terlihat seseorang tak dikenal lainnya, sambil melihat Minato dan Ryouma yang kebingungan.

Karena itulah, sang profesor jenius dibalik ciptaan Sengoku Driver mulai bergerak mengungkap pelakunya, bersama si CEO Yggdrasill, Kureshima Takatora!

Cast :

Enggak ada komentar untuk cast. Semuanya baik, Sayang aja, enggak ada diperlihatkan si adik Mitchy. Karena di saat tersebutlah (di Yggdrasill Saga), dia sedang getol-getolnya mencari rahasia dibalik Yggdrasill dan Helheim.

Rider and Forms :

Biapun ane kurang suka dengan konsep recycle rider, tapi kalau diperhatikan, Kamen Rider Savior oke juga. Sangar untuk villain rider.

Untuk Duke Lemon, lumayanlah. Kurangnya hanya senjatanya yang terlampau simpel, cuma pedang anggar doang sama jendolan di kepalanya itu. :v


Misc :

Ada yang ane sangat suka dari Duke ini. Karena sempat diperlihatkan masa lalu Minato dan Sid. Minato (mungkin) dulunya adalah semacam agen rahasia yang mencuri data penting. Sialnya, dia ketangkap sama Ryouma dan dijadikan anak buah. Sedangkan si Sid yang (lagi-lagi mungking) jualan narkoba, nyaris diserang monster Helheim, kemudian diselamatkan ole Ryouma dan jadi anak buah juga. Sepertinya ini kode kuat bahwa Gaim Gaiden selanjutnya adalah  Marika atau Sigurd.

Di Duke juga sepertinya terkuak bahwa bagaimana Ryouma bisa punya Lockseed Ringo dari Gaim Gaiden sebelumnya.

Untuk para fujoshi dan humu, sepertinya akan kelewat senang karena di Duke ini beberapa adegan romantis Ryouma dan Takatora. :v

Summary :

7.5/10

Konsep cerita sebenarnya udah bagus, namun kalaulah si Kugai Kudo dibuat lebih hebat lagi, mungkin bisa jadi lebih menarik lagi. Kemampuannya yang telah bersatu dengan Sengoku Driver versinya dan bisa ngilang-ngilang, awalnya malah kabur dari tagteam Duke dan Zangetsu. Dan ketika melawan Duke Lemon Energy, juga masih kerasa kurang gregetnya. Karena itu, bisa dibilang sedikit kurang epik dari apa yang ane bayangkan dulu. Tapi, syukurnya tetap berada di kawasan bagus, dibandingkan Movie Summernya Gaim. :v

Sama satu lagi, kenapa kagak ada soundtrack ya? :/

The Badaass New Generaton Riders!

- Knuckle

Saya terima nikahnya...

Sebelum masuk ke bagian Knuckle, ada adegan pembuka berupa serah terima Black Baron Lockseed oleh Kugai Kudo kepada Shura. Siapa Shura? Silahkan Skrol kebawah :3


Story :

Berawal dari sadarnya Zack dari dikalahkan oleh Kaito ketika dalam usaha membunuhnya diam-diam, akhirnya dia mengetahui bahwa Kaito telah tiada. Karena itu, dia ingin membawa semangat nge-dance Kaito dan pergi ke New York dan meninggalkan kepemimpinan Tim Baron kepada Peko.

Baru setahun ditinggal, dia malah dapat kabar kurang mengenakkan. Ada tim yang meniru Baron, namun bedanya tim yang menamakan dirinya Neo Baron adalah cuman sekedar tempat arena pertarungan ilegal dan haram yang diadakan oleh Shura. Shura tak lain adalah mantan tim Baron, yang pada mulanya adalah tim si Zack, yang kemudian Kaito bergabung dengan mereka, namun mengambil alih kepemimpinan. Dia dendam karena berani beraninya Kaito mencaplok ketua mereka, gagal mengeplok kepalanya waktu dia lengah, dan dilecehkan oleh Kaito.

Dan kini, Zack mudik dan berusaha menghentikan kejahatan Shura dan mengembalikan nama Baron!

Cast :

Sama seperti Duke, tidak ada masalah dalam cast Knuckle. Namun, ada nilai plus dari Maari yang memerankan Asami, kakaknya Peko. Kawaii sugi da ne? ehehe :3 

Rider and Forms :

Black Baron bisa dibilang sama dengan G4, Ryuga, Dark Kabuto dan Dark Rider yang lain, namun yang membedakan, yang diatas ada dalam cerita rider utama, sedangkan Black Baron ada di cerita spin-off. Kekuatannya seperti sama atau melebihi sedikit dari Baron biasa, karena Knuckle juga kewalahan, walau dibantu Kurokage Troops juga. Repaint yang tidak terlalu buruk, melambangkan pisang busuk, dan juga rider wear yang berasal dari Tyrant, yah boleh juga lah.

Awalnya enggak suka dengan Knuckle Jimba Maron. Namun, ketika tinjunya berubah, lumayan jugalah...

Misc :

Bahasa Inggrisnya Gaku Matsuda (Zack) ane gak ngerti, pronounnya aneh bener, lebih parah dari Hoji DekaBlue. :v

Ada yang aneh ketika adegan Mitchy ngasih Sengoku Driver lagi. Kan awalnya dia gak bawa apa-apa. Trus, ntu koper datang dari mana ya? :v

Sekali lagi, para fujoshi dan humu, dipuaskan dengan berbagai adegan buka-baju-badan-kekar. Pengecualian untuk Om Oren Duren. :v

Summary :

8.0/10
9.0/10 by fujoshi
10/10 by humu

Walau datang dengan cerita sederhana, ada beberapa hal yang menarik dalam Gaiden ini. 

Yang paling pertama adalah pemanis bernama Asami-san!!! Di Duke, Minato cuman tampil di beberapa scene doang. :(

Yang kedua, datang dari manakah Driver dan Lockseed Shura? Terjawab ketika Mitchy memberi Zack driver lagi, Shura dan komplotan memaling itu bersamaan dengan Sengoku Driver sejuta umat dan Locksed Matsubokkuri. Yang menarik lagi, Driver Shura adalah drive versi tes yang dipakai oleh Kouta dan kawan-kawan pada awal cerita (ditandai dengan beltnya kuning, kecuali punya Om Oren Duren dan Jono Kenari).

Kemudian, cerita berlatar belakang setahun setelah episode terakhir dan beberapa saat setelah film Full Throttle. Disini, ternyata Yggdrasill sudah berhasil membuat kembali Sengoku Driver sejuta umat dan juga berhasil membuat Energy Lockseed. Dengan kata lain, bisa jadi cerita gaiden kedepan akan mengambil jalan cerita setelah Gaim tamat dan setelah film Full Throttle.

Dan ketika pertarungan haram dan illegal berakhir, pemenang akan diberikan Zakuro Lockseed. Yang mengaitkannya dengan kenapa ada adegan Kugai Kudo memberi Lockseed kepada Shura.

Complete Score
7.9/10

Well, layak ditonton penggemar Kamen Rider, terutama Gaim, dan lebih spesifik lagi yang penasaran dengan cerita individu dari Duke dan Knuckle.

Untuk Gaim Gaiden selanjutnya, ane Ngejagoin BravoGridon dan MarikaSigurd untuk cerita dua rider dalam satu cerita kemudian Ryugen dan Kurokage untuk satu rider satu cerita.

Segini aja dulu. Ghost ntar ane donlod dulu episode 6. Ngoehehe :v

Jaa Ne~


0 comments:

Post a Comment