20160105

Aktor Rider Utama yang harus kembali di SuperHero/Rider Taisen 2016

Sesuai janji ane semalam-semalam, kita akan bahas tentang Super Hero/Rider Taisen tahun depan. Namun, sedikit lain, karena yang ane bahas adalah tentang aktor rider utama. Kalau tentang filmya sendiri, masih abu-abu dan belum jelas, apa yang diambil sebagai temanya.

Yang baru kelihatan sementara adalah sinopsis dan rumor rider yang muncul, yaitu Sango. Kejutan untuk Ichigo dan Nigo, rider kedua itu hadir dalam kostum versi remake (mirip The First/The Next).

Official Poster

Artinya merupakan sinopsis

“Sudah 45 tahun, kelahiran sang Kamen Rider Legendaris!”
“Sudah 45 tahun sejak kelahirannya, kini Kamen Rider sudah menjadi icon internasional.”
“Dalam kegelapan sejarah yang terselubung ini, seorang pejuang terus bertarung demi umat manusia. Dia melawan musuh yang baru, bertemu kawan baru, dan terus berkembang, kekuatan dan keadilan itu sendiri! Movie yang sudah ditunggu-tunggu akan lahir.”
26 Maret 2016
“Layar akan terbuka akan legenda baru Kamen Rider.” - I-Toku


Kebetulan juga, 3 besar Franchise Tokusatsu juga akan ulang tahun yang spesial pada 2016, Ultraman di 50 Tahun, Kamen Rider 45 Tahun, dan Super Sentai 40 tahun.

Well, kita tunggu aja, suguhan apa yang akan diberikan pada penggemar setia Tokusatsu di seluruh bumi.

######

Nah, yang mau ane bahas kali ini adalah aktor main rider manakah yang harus kembali di pelem tawuran tahun depan ini. Jika menilik dari film-film sebelumnya, menurut ane, hanya Rider Taisen 2014 yang sangat baik sekali dalam menggaet aktor-aktor rider lama. Aktor era Showa dan Heisei lumayan banyak dihadirkan, dan secara keseluruhan sangat menarik dan sangat nostalgia sekali. Yang buat jelek sih, ya berantem yang terlalu didramatisir (klasik sekali, malah sejak SHT pertama).

Jadi, aktor yang harus kembali memerankan wujud ridernya dulu? Versi randomtoku, ini dia mereka!






11. Semua Aktor Rider Utama zaman Showa

Beberapa aki-aki yang masih tangguh beradegan action di 2014 silam

Era Kamen Rider dimulai dari jaman jebot. Jadi rasanya tak sopan jika tak mengundang para ojii-san untuk kembali beraksi. Melihat para aki-aki ini adalah perasaan nostalgia yang sungguh mengharukan, terutama jika mereka adalah favorit ketika masih anak-anak. Jika mereka mau kembali memerankan sosok rider mereka, kita akan merasa sangat bersyukur sekali. Karena rata-rata mereka sudah tua, dan bisa dibilang sudah terhalangi untuk melakukan adegan-adegan aksi yang berat.

10. Takeru Satoh/Ryotaro Nogami/Kamen Rider Den-O



Iye, Den-O memang sering muncul di berbagai movie rider, dan perasaan kita juga tidak aneh-aneh amat kalau Den-Onya adalah Momotaros. Tapi, si ridernya tetaplah si cupu Ryotaro Nogami, yang hanya bertahan sanpai Movie Saraba Kamen Rider Den-O. Karakternya kemudian menciut menjadi bocah dan digantikan oleh aktor lain. (i dont care, btw)

Takeru Satoh sudah bukan aktor kacangan lagi. Sejak perannya sebagai Kenshin Himura di Live-Action Rurounin Kenshin, dia sudah dapat job dimana-mana. Terakhir bermain di Live-Action Bakuman sebagai Mashiro Moritaka.

Then, masih maukah dia kembali menjadi cupu dan dirasuki Momotaros untuk menjadi Den-O?

9. Renn Kiriyama & Masaki Suda/ Hidari Shotarou & Philip (Raito Sonozaki)/Kamen Rider W



Duet rider pertama ini sangat sukses menarik perhatian ane. Dengan konsep dua-jadi-satu yang anti mainstream (yang diikuti oleh Drive) dan konsep detektif ditambah komedi menjadi W sangat dikenang sebagai salah satu serial terbaik Kamen Rider. W terakhir muncul dengan Shotarou tanpa Philip di Rider Taisen 2014.

Mereka berdua juga sibuk di beberapa J-Drama.

Moga-moga saja mereka berdua masih mau kembali menjadi duet Kamen Rider W di SHT 2016.

8. Sota Fukushi/Kisaragi Gentarou/Kamen Rider Fourze



Masih dari Kamen Rider yang baru-baru, ane memasukkan Fourze, si pocong astronot ke dalam list ini. Terakhir kali Fourze yang diperankan (lebih tepatnya disuarakan) oleh Sota Fukushi sendiri yaitu ketika SHT-Z pada 2013. Sebenarnya, ada cast asli Fourze yang muncul Gaim x Wizard yaitu Ryuki Takahashi yang memerankan Panglima Perang Bujin Fourze (sebelumnya sebagai Kengo Utahoshi), namun tidak didukung oleh (bahkan suara) dari Gentarou sendiri.

Sota Fukushi juga sama seperti Takeru Satoh, sedang giat-giatnya main pelem lep eksyen, yang terakhir ini adalah Strobe Edge Live Action.

Jadi, kita semua akan menunggu teriakan khasnya di SHT 2016 nanti.

UCHUU KITAAAAAAA!!!!

7. Takayuki Tsubaki/Kazuma Kenzaki/Kamen Rider Blade




Agak tua sedikit. Bagi semua yang pernah menonton Blade, pasti mengatakan endingnya sangat aneh. Entah bagaimana, (hati-hati spoiler bagi yang belum nonton Blade :3) yang tadinya Joker Undead cuma Hajime seorang, malah bertambah satu. Dia adalah Kenzaki sendiri. Efek dari kebanyakan menggunakan Blade King Form, membuatnya menjadi Joker. Namun dia tidak menyesali, menyuruh Hajimelah yang bertahan hidup dan memenangkan Holy Grail War, eh Battle Royal War, bahkan dia rela menghilang entah kemana.

Kejutan terjadi di Pinky Rider Decade. Dua episode terakhir, Tsukasa bertemu dengan seorang yang mengaku Kamen Rider Blade bernama Kazuma Kenzaki. Tentu dia terkejut, karena selama ini, Blade yang dia kenal adalah Kazuma Kendate (si kw super).

Nampaknya Takayuki Tsubaki perlu memerankan kembali Kenzaki dan Blade, dan meluruskan cerita di masa lalu yang menggantung. (berhubung alur SHT KR #3 mengambil plot seluruh rider dicuci otak).

6. Shu Watanabe/Eiji Hino/Kamen Rider OOO




Di akhir cerita, Eiji tak bisa berubah lagi dan kehilangan semua medal, ditambah Ankh yang modar. Tapi, di Movie Taisen MegaMax bareng pocong luar angkasa dan detektif gak laku, Kamen Rider Rainbow bisa mendapatkan kekuatannya kembali. Untuk kemunculannya yang misterius di film Rider Taisen 2014, nampaknya Watanabe harus kembali memerankan si Sandang, Papan, Pangan dan Kolor lagi untuk menjelaskannya.

Sudah saatnya Eiji kembali dari jaga malam di Wall Rose dan kembali menjadi OOO di Rider Taisen 2016.

(btw, ane kebingungan milih nomer 6, tapi yaudahlah. Alasan ane milih dia karena dia muncul di LA Attack on Titan sih :v)

5. Ryouma Takeuchi/Shinnosuke Tomari/Kamen Rider Drive




Sebenarnya semua cerita Drive sudah jelas dan terpampang nyata, terutama bagian Shinnosuke kawin dengan Kiriko. Tapi, afdolnya, kalau belum sibuk-sibuk kali dapat tawaran main drama, gak apa-apanya itu numpang lewat di SHT 2016. Sekalian mamerin istri ke semua rider yang rata-rata bujangan ngenes. :v

4. Sano Gaku/Kazuraba Kouta/Kamen Rider Gaim




Siapa saja pasti kecewa melihat aksi dari Kamen Rider Gaim di SHT#3 tahun kemaren. Ya, untung saja, alur yang diambil adalah alur rider yang dicuci otak, yang bisa membuat kita maklum, Gaim tak sekuat yang kita lihat selama ini.

Saatnya Gaku Sano kembali dan memerankan Lord Kouta dan membasmi para (90 persen kemungkinan) kroco-kroco Shocker dalam sekali kedipan mata.

3. Masahiro Inoue/Kadoya Tsukasa/Kamen Rider Decade




Tidak lengkap film cross-over tanpa sesuatu yang bisa melewati ruang dan batas waktu. Den-O sudah disebut, dan selanjutnya adalah Pinky Rider Decade!

Tidak perlu disebut kenapa Masahiro Inoue harus kembali, karena tanpa Kadoya Tsukasa si perusak timeline, film tawuran rider tidak akan ramai. Dan kebetulan, Inoue baru selesai main di Garo. Jadi, kemungkinan besar, Tsukasa akan muncul dalam Rider Taisen. Dan kemudian, Narutaki ngikut, sambil bilang.

ONORE DIKEIDOOO!!!

2. Hiro Mizushima/Souji Tendou/Kamen Rider Kabuto




Entah kenapa, ane selalu pengen ngelihat Souji Tendou yang songong, congkak, dan angkuh dalam versi Hiro Mizushima. Diantara alternate rider yang muncul di Pinky Rider Decade, episode Kabutolah yang sedikit mengecewakan ane. Karena, Tendounya tak pantas disebut Tendou Souji yang asli, bahkan KW super pun tidak.

Tantangan agak sulit untuk mendatangkan dia, karena Mizushima sendiri berada dengan level yang sama dengan Satoh. Dia juga sudah tampil di acara (lupa apa judulnya) yang ditayangkan HBO (salau satu aktor Jepang dengan bahasa inggir fasih). Ditambah lagi, dia belakangan ini tidak aktif di dunia peran karena sudah mempunyai anak. Tapi, mudah-mudahan dia masih mau kembali menjadi sok sombong dan congkak seperti dulu.

Nenek aku kate, eh salah.
Nenekku pahlawanku, pantan- eh salah lagi..
Nenekku berkata, berjalan di jalan surga, akulah orang yang menguasai semuanya.

1. Joe Odagiri/Yuusuke Godai/Kamen Rider Kuuga




Tidak perlu banyak dijelaskan, kenapa Odagiri-san haru kembali memerankan Yuusuke Godai. Rider dengan sifat pantang menyerah, perlu susah payah berlatih dulu demi sebuah form baru, aksi kejar-kejaran motor yang mantap, episode dengan jotos-jotosan tangan kosong tanpa jurus, dan senyum serta thumb up yang khas sekali. Dan kita dikecewakan dengan dengan Yuusuke KW Decade, yang bahkan KWpun kualitas paling bawah.

Sama seperti Mizushima dan Satoh, Odagiri-san juga menjadi artis kelas atas. Ditambah lagi, dia sudah mengakui bahwa dia tak suka perannya ketika masih menjadi Godai dan Kuuga. Jadi, maukah dia kembali ke dunia Tokusatsu, walaupun hanya jadi kameo?

Kita berharap, dia masih mau.

######

Yah, itulah dia list yang harus kembali mengisi pos-pos rider mereka seperti dulu. Khusus untuk Kento Handa/Takumi Inui/Kamen Rider Faiz, sebenarnya tak apa jika tak muncul lagi, karena sudah terobati di dua film tawuran yang sebelumnya. Tapi, kalau nganggur dan gak ada kerjaan, ya muncul aja deh gak apa-apa. Sekalian bawa Kohei Murakami/Kusakampret ye. :v

Sampai post ini ditulis, belum banyak info lagi soal film tavvoran ini. Namun, apapun itu, kita semua berharap akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan tentunya, lebih rame lagi bintang tamunya!

Walau sudah basi, tapi tak apalah, timbang tak ada.

randomtoku mengucapkan Selamat Tahun Baru 2016!!!
Semoga tahun yang baru ini membawa berkah bagi kita semua, semoga harapan yang tak sempat terwujud di tahun semalam, tahun ini akan terjuwud (mentoknya akan deh :v).

Jangan lupa, support Tokusatsu dengan menonton bajakan dan khilaf figurenya banyak-banyak!


Jaa Nee







bonus tahun baru :

Yellow is cute dan charmful >.<
koutessy I-Toku Magazine Volume 04

Jiahh, ada yang ulang tahun hari ini cok!

Otanjoubi Omedetou/Happy Birthday/Selamat Ulang Tahun/HBD/M3t Ult4h eA
Tante Nao Nagasawa(Nanami Nono dan berbagai peran di dunia Toku) yang ke 32!
Semoga makin sukses kedepannya dan masih mau jadi cameo di acara Toku!!!
btw, grepur masih jalan, tan?












fitur tambahan random toku di 2016, per beberapa post akan kita kasih pemanis :3

0 comments:

Post a Comment