20160112

Review : Kamen Rider Drive - Surprise Future

Yah, tukang tambal ban masih utang satu pelem lagi sebelum tamat, yaitu pelem liburan musim panas, Suprise Future. Dan setelah penantian panjang, beberapa hari yang lalu, RAW Surprise Future sudah kelihatan.

Karena itu, saatnya kita review!!!

-Disclaimer- 
Yang belum nonton, jauh-jauh dulu kalau gak mau kena sop iler.


Sinopsis :

Suatu hari, dikala Shinnosuke sedang akan menghabisi sebiji Roidmude, dia dihalangi oleh seseorang yang mengaku-ngaku dari masa depan dan merupakan anaknya, Eiji. Emoh mempercayai, Krim tiba-tiba error dan hilang kendali. Disaat itu jugalah, muncul rider yang mirip dengan Drive, dengan nama Dark Drive, menyerang mereka berdua. Dan ditempat lain, dia jadi buronan oleh kepolisian.

Story :

Untuk cerita sendiri oke untuk timeline dari Kamen Rider Drive sendiri, diantara episode 40-41 dan setelah itu Drive Saga Kamen Rider Chaser.

Konsep yang dibawa adalah datangnya musuh dari masa depan, sama tapi beda dengan Kiva. Kiva mengusung perjalanan ke masa lalu lalu kembali, dan Wataru serta Otoya bertarung bersama di akhir.

Sedikit kebingungan, kenapa Krim sepertinya bisa memprediksikan akan datang ancaman. Dibuktikan lewat surat yang diberikan kepada Shinnosuke dan dibuka ketika jam 8 malam. Juga, asal usul dari Tridoron key, serta Shift Car Special.

Ada kejanggalan setelah Chase melindungi Shinnosuke. Setelah memberikan Drivenya, dia menghilang sampai pelem ini habis. Kemana dia, akan terjawab di Drive Saganya.

Kemunculan Ghost, yang ane nilai manteb tapi errornya banyak. :v Contohnya, ketika muncul, driver Ghost tak mengatakan "Kaigan : Ore". Terus, Ghost Ore tidak membuka hoodienya. Lagi, kagak kelihatan Ore Eyecon ketika Ghost disorot. Dan, bisa dibilang, Ghost disini bukanlah si Takeru karena timeline Ghost akan rusak, namun Ghost ini adalah arwah yang keluyuran siang-siang. :v

Paradox Roidmude punya kekuatan seperti Sigma Circular, yaitu membuat Juu Kazoku (Jadi-Lambat), dan sempat membuat (sepertinya) seluruh dunia kena Global Freeze biarpun sebentar.

Nextridoron agak diapa-apai dan masih utuh sampai pelem abis. Btw, ntu mobil dikemanain?

Ending yang bisa dibilang lumayan. Hanya menyisakan satu pertanyaan yang akan dijawab di Drive Saga - Kamen Rider Chaser.

Cast :

Untuk cast, terkesan biasa saja, malah hambar. Hanya Mackenyu (Tomari Eiji) dan Yanagisawa Shigo (Koba Shinji, kepala polisi kampret) yang mewarnai film ini. Si Kakei Miwako (Hanasaki Mirai) kagak ngapa-ngapai sampe' akhir pelem. Ngasih fanservice pun tidak, idol macam apa itu?! :v

Untuk Kiriko dan Shinnosuke sendiri dapat chemistry yang luar biasa di adegan setengah-pelukan di garasi Krim. Well, akhirnya bisa melihat, paling tidak mesra-mesraan kurang dari semenit.

Rider and Forms :

Biar dikata, film musim panas identik dengan rider kurang design atau repaint dan recycle sana sini, secara pribadi ane suka dengan konsep rider spesial yang hadir di pelem ini.

Dark Drive, oke secara kostum. Namun kurang di senjata, yang bermodal Break Gunner tambah Handle Ken. Untuk Nextridoron sendiri juga keren ditambah dengan konsep senjata virtual, tidak perlu merombak banyak Mercy yang mahal itu. :v

Chou Dead Heat, sumpah ini design yang recycle dan repaint yang luar biasa sangar. Kalau saja diperpanjang 15 menit lagi dan ngeluarin panas supernya, pasti Dark Drive bisa modar juga.

Type Special, well aneh, tapi keren. Gitu aje kali ye. :v

Misc :

Ane tampilkan dalam bentuk gambar ye...


Jarvis, let's go!
Drive, Type Iron Man! :v




Lu tau aje kesukaan babe, tong...



Ridecrosser is back!


\
How Mach Look Like From The Inside

How Drive Look Like From The Inside (Error ver.)


DX Drive Drive KW ver dengan mudah dihancurkan :v


Pertanyaan terjawab, Dark Drive adalah Eiji/Paradox Roidmude
Kalau di masa depan, mungkin namanya Future Drive. 
Karena si Eiji memang beneran Kamen Rider.

Some romantic scene again...


Drive, Super Mati Kepanasan :v

Ngakak bener ane di adegan ini.
Rider segahar ini naik mobil patroli. :v

Ini hantu malah keliaran di siang bolong :v


Pecah lagi helem kita...

Fu-si-on, Hah! Drive, Type Special!


Drive : "Ni cewek sape sih? Baru muncul pas udah aman-aman aje _-"

Akhir Bahagia, yah lumayanlah...


Satu lagi scene favorit ane. Ketika Krim idup lagi dan  Shinnosuke berubah. Cachtprise mereka jadi mirip W (Double).
"Aku adalah...
Enggak, kami adalah...
Kamen Rider Drive!!!"
Satu lagi, permainan sinematografinya dan CGI salah satu yang terbaik diantara Summer Movie rider lainnya! Good Job To*i!

Summary :

8.0/10

Jauh lebih memuaskan ketimbang movie yang lain. Drive Saga layak ditunggu, dan mudah-mudahan tidak hanya novel, tapi Drive Saga : Kamen Rider Mach akan  ada juga.

Btw, Yuu Inaba atau Go Shijima/Mach lagi hari burung hari ini. Nyok, Ucapin!

お誕生日 おめでとう! Happy Birthday! Selamat Ulang Tahun, Yuu Inaba-san!


Sip, sekian aje.

Review Ghostnya ntaran ajah, kapan-kapan :v

Say, bye-bye!

bonus :

Bagi siapa saja yang belum bisa mup on dari neng Kiriko :3


0 comments:

Post a Comment