20160117

Power Rangers Ninja Steel!!

Sebelum itu, mari sejenak diam dan berdoa sejenak untuk peristiwa pemboman Sarinah kamis silam. Semoga arwah korban diterima di sisinya dan mendapat ampunan. Serta mudah-mudahan, tidak ada serangan susulan.

Berdoa, mulai...
.
.
.
.
.
.
Selesai...

*purapuraserius, padahal udah basi :v
######

Rangers Together, Ngelas besi poreper!!!

Yah, ada satu fitur tambahan lagi. Kita akan berbicara juga soal tokusatsu adaptasi. Dulu, kita sudah pernah membahas soal Bima-X, namun tidak secara gamblang, hanya memberikan info bahwa hero Indonesia itu kedatangan tamu, mister blek, eh pemeran Kamen Rider Black/RX, Tetsuo Kurata.

Kali ini, kita akan membahas tokusatsu adaptasi yang sudah menjadi merek milik tetangga sebelah si Haim Saban, Power Rangers.

Kali ini, Saban hari, eh Haim dan kawan-kawan kembali membuat adaptasi untuk dibuatkan versi amerika KW supernya. Diambil dari pasukan ninja kawe-kawean, Ninninger, akan lahirlah pasukan super ninja amerika yang suka ngelas besi, Power Rangers Ninja Bastian Steel.

Dikutip dari IGN, Saban bersama Nickelodeon sudah mendaftarkan nama untuk seri yang ke 24, yaitu Power Rangers Ninja Steel, pengganti Super Dino Charge. Dan tentunya, tayang di Nickelodeon itu sendiri.

Serta, ada juga sinopsis, yang mengejutkan ane dan penggemar SS (Ninninger khususnya) karena ternyata berbeda cerita dari ide dasar Ninninger, yang merupakan perlombaan menjadi last ninja dan menghentikan Kibaoni Gengetsu.

Power Rangers Ninja Steel dari Saban memulai kisahnya jauh di angkasa sana, dimana Zircon adalah sang juara utama dalam pertunjukkan game antar galaksi paling terkenal di alam semesta di mana para monster bertarung untuk menentukan siapa prajurit yang terkuat.
Zircon ingin menjadi tidak terkalahkan dengan mendapatkan Spirit Crystal dari legenda, yang memiliki kekuatan supernatural enam Ninja Power Throwing Stars (Pisau Lempar Kekuatan Ninja). Yang sampai sekarang menghalangi tekadnya itu adalah satu tim pemuda Power Rangers baru yang mengantungi Spirit Crystal tersebut.
Zircon yang keji kemudian mengirimkan kontestan-konstestan prajuritnya ke bumi untuk mendapatkan kristal tersebut, di mana pertempuran dahsyat dengan para Ranger akan disiarkan ke seluruh penjuru jagat raya. Dengan menggabungkan kekuatan, para Rangers harus menguasai persenjataan mereka yaitu Throwing Stars, Zords dan Megazords, yang terbuat dari logam ninja (Ninja Steel) legendaris untuk menghentikan kekuatan jahat dan melindungi planet ini!”
Unsur yang kemungkinan dipakai selain dari pada unsur ninja itu sendiri, yaitu perang luar angkasa bak setar war. Agak mirip dengan ninja pendahulunya, MM Alien Rangers, yang menceritakan mereka bukan ninja, namun alien. Dan Ninja Storm, yang dedengkot penjahatnya, Zurgane, hidup di kapal luar angkasa.

Lagi lagi, Saban melewati sentai yang ada, yaitu Toqger. Dulu, ketika meng-skip Go-Buster, ane kurang senang. Karena, beberapa Power Rangers dari Saban memang mengarah ke yang serius-serius. Ambil contoh, Go-Onger yang sinting dan sableng malah menjadi serius di RPM. Walau begitu, mereka tetap melewati Go-Buster dengan alasan rendahnya rating mereka ketika tayang di Jepang.

Lalu, kenapa pasukan kereta malam dilewati? Mungkin, karena temanya yang aneh, yaitu kereta dan imajinasi. Ane malah mentok episode 8 nontonnya. :v

Ada lagi, Saban kudu hati-hati dengan tema yang mengarah ke Jepang. Berkaca dari Ninja Storm yang menurut ane bagus menyajikan unsur-unsur ninjutsu dan hal ninja lain, harusnya mereka bisa menilik sedikit dan membawa para staff Ninja Storm dulu (termasuk Koichi Sakamoto). Karena, ada sedikit banyak keanehan dengan Power Rangers Samurai, yang gagal mengadaptasi Samurai itu sendiri (alasannya, karena terlalu "Jepang", yaiyalah keles :v).

Ane pribadi lumayan tertarik dan menantikan Ninja Steel. Karena adaptasi yang bagus dari Dino Charge yang menghilangkan trauma yang amat sangat kelewat mengejutkan dan mengerikan dari serial yang kagak ada super-supernya, "Super" Megaforce.

Serial ini akan tayang 2017 tahun depan di Channel Nickelodeon

Nah, bagaimana dengan ente semua? Mau ngikutkah serial yang satu ini?


Steel Ninja, Ready to Rampage!
*unofficial catchphrase by me :v


Official Logo!



sumur : I-Toku, IGN

First Impressionnya sebelah sini, monggo.

1 comment: