20160303

Pojok Figure #04

Yah, beberapa hari ini gak bisa posting memang, perkara entah kenapa ponsel (tua kali bahasanya :v) ane beserta modemnya tiba-tiba rusak. Jadi, hampir empat hari ane hidup tanpa internet, yang nyaris membuat ane gak bikin tugas dan gagal bayar PO. Ah, sudahlah sekian saja curhatnya.

Berhubung ane belum nonton sama sekali Setan Gentayangan ataupun Hewan Sablonan, jadi kita ngebahas pigur dulu ye...

######

Swachhh!
Masih ingat ketika ane mosting tentang Tamashii Nation 2015, ada satu pigur yang menurut ane aneh kelewat aneh, yaitu SHF Ultraman. Ya, yang membuat ini pigur barangkali baru habis mabok tuak 7 galon. Kan, dia mah udah ada lini sendiri, Utra-Act. Tapi, tenyata salah. SHF Ultraman benar-benar ada sodara sodara...

Sedikit menilik kebelakang. Untuk varian figur Ultraman ini sendiri sudah ada dua sebenarnya, versi Ultra-Act lama dan yang di Renewal. Lalu, kini muncul SHF Ultraman. Jadi, apa yang bisa diberi oleh rilisan termutakhir ini?

Konon katanya, akan ada penyempurnaan lagi untuk versi Ultra-Actnya, yang dulunya mengedepankan design yang mantab, tanpa memikirkan artikulasi atau semacamnya. Jadi, ketika diakusisi ke SHF, figure Ultraman ini tidak hanya menampilkan paint job yang show accurate, tapi proporsi yang lebih bagus lagi dan artikulasi yang lebih nyaman lagi untuk digerakkan.

Dan sepertinya juga, Band*i segera memerger sub-lininya dan hanya menjadi SHF saja. Kemarin sudah ada SHF dari Digimon, yang biasanya dihadirkan dalam bentuk D-Arts. Berarti, Ultra-Act juga akan segera diudah semua menjadi SHF. Jadi, yang sudah banyak mengoleksi Ultra-Act dan benar adanya jika seluruh Utra-Act bakal dirilis kembali menjadi SHF, siap-siap jual kolprilah ye :v. Hibahin ke ane satu, kalau mau :3.

Untuk harga, SHF Ultraman dibanderol dengan harga resmi 5.616 yen atau setara 600 ribuan rupiah untuk versi distribusi Jepang. Untuk yang mau hemat dan sabar menunggu (seperti ane :v) ada versi distribusi Indonesia seharga 470 ribuan rupiah.

Plus Diorama untuk merayakan ultah Utra-Franchise yang ke 50!
Berhubung ketiga sub lini Toku (Ultra, Sentai, Rider) tahun ini merayakan ulang tahunnya dengan angka cantik (50, 45, 40), ada juga SHF Ultraman dengan versi lengkap. Ada diorama bangunan, ada UFO (entah itu pasukan pelindung bumi atau bukan, maklum tontonan jadul bener, ane lupa :v), ada efek aura putih untuk kemunculan Ultraman. Bundling ini tentu sangat membantu sekali bagi ente-ente yang ToyGrapher, yang kesulitan membuat diorama gedung untuk pigur Ultraman ente sekalian.

Ultraman versi Bundling 50 Tahun Ultraman dimahar 8.640 yen atau setara 940 ribuan rupiah untuk versi distribusi Jepang. Dan 710 ribuan rupiah untuk versi distribusi Indonesia yang hemat dan lama :v.


Namanya jualan,  pasti ada aja item tambahan untuk penggoda selera :v
Sudah PO SHF Ultraman versi Bundling, tapi bangunannya kurang? Atau mau versi terpisah dengan diorama bangunannya? Tenang, Band*i punya solusikampretnya. Rilis juga Diorama Tamashii Act Building untuk solusi ente-ente semua. Dikasih dua pilihan lagi. Mau bangunan yang masih utuk, atau sudah rusak karena battle damage.

Untuk Tamashii Act Normal Building dan Battle Damage Bulding sama-sama dikasih harga 2.700 yen atau setara 320 ribuan rupiah untuk distribusi Jepang dan 235 ribuan rupiah untuk distribusi Indonesia.

Uga, uga, uga, UGA!
Sh*t, i don't know this guy catchphrase :v
Oke, ada hero, maka ada musuh. Ini musuhnya si Alien Baltan. Bagi penggemar berat Ultraman, pasti tahu siapa dia, tapi, aku, tak tahu siapa dia.. :v

Alien ini harganya 5.940 atau 650 ribuan rupiah distribusi Jepang dan 490 ribuan untuk distribusi Indonesia.



Dan inilah dia, penyejuk dahaga di tengah gurun sahara dan mesin penghangat ditengah dinginnya salju.

Kamen... Raida BLACK!


Ini berita paling bahagia. SHF Kamen Rider Black akan di reissue lagi sodara-sodara. Tanyakan saja kepada kolektor yang sudah haus sekali melihat harga pasaran figure ini dibawah 800 ribu perasaaan senangnya yang sedang luar biasa berbunga-bunga. SHF Black adalaha salah satu figure yang masuk golongan rare alias jarang nampak lagi. Karena itu, beberapa seller membuat harga si kawan ini sedikit mahal dari harga dasarnya. Dan ada juga seller-seller yang lumayan sinting malah membuat harga blek ini diluar akal sehat, menembus 800 ribu!!!! Itu setara SHF limited cok!!!!

Karena itu, reissue yang kali ini membuat semua kolektor yang belum kebagian SHF Black langusng pesta pora dan hura-hura 7 hari 7 malam!

Satria bergitar Baja Hitam ini dilabeli harga 420 ribuan untuk distribusi Jepang dan 360 ribuan untuk versi distribusi Indonesia.

All item diatas bakal deadline di tanggal 13 Maret dan rilis Juli. Ayo mumpung masih tanggal muda, buruan PO figure incaran dari sekarang!

Yang mau ingikut lapak ane PO, monggo dimari gan!

######

Kamen Rider Ant!


Agak OOT diluar Toku, tapi masih dalam lingkup SHF. Menjelang beberapa pelem blok buster, ada Captain America Civil War salah satunya. Berhubung Band*i sudah megang lisensi untuk beberapa pelem buatan Marvel. Kali ini (sebenarnya sudah ada Kapten Amrik sama Imron Mk46) giliran si maling Scott Lang yang dalam wujud Ant-Man dibuatkan SHFnya. Dan sosok kostum Ant-Mannya juga mengalami perubahan signifikan sejak filmnya sendiri tahun lalu. Kali ini, Ant-Man datang dengan kostum merah hitam yang lebih simpel dan helm yang lebih simpel juga, mengikuti yang ada di filmnya sendiri.

Bagi penggemar Marvel yang kesulitan menemukan figure skala 1/12 dalam versi detail bagus, ini akan menjadi angin segar. Berhubung versi 1/6nya (baca : Hot To*s) sering datang dengan harga yang lebih mahal.

Ant-Man di beberapa seller hanya muncul dalam versi distribusi Jepang seharga 700-800 ribuan rupiah dan rilis Juli juga.

Bundling version for SHF Mini Avengers - Civil War
Seperti yang ane katakan diatas. Sudah lebih dulu SHF Captain America dan Iron Man Mark 46 sudah bisa di PO. Namun kini muncul bundel ekslusif bagi para sultan-sultan, Capt dan Stark dibundel bersama lewat Toys "R " Us Jepang. Tidak ada yang beda dalam bundel ini, hanya box lebih ekslusif dan bonus komik Avengers. Tidak ada perubahan untuk Head Sclupt Steve Rogers yang bisa dibilang agak aneh. :v

Harganya ya harga lumayan mengeruk kantong. Nyaris 2 juta, tepatnya 1 juta 9 ratusan dan rilis juga Juli. Nah, harga itu mungkin masih terlalu murah bagi para sultan-sultan yang kemaren baru borong SHF Hulkbuster 5 biji :v.

######

Untuk rilisan teranyar, ada SHF Orga dan Decade Renewal. Untuk Decade Renewal, ntar ane review. Tapi, agak sabar sikit. Ane ngambil yang versi hemat dan lama, demi mempertahankan diri waktu itu dari makan nasi garam atau nasi kecap doang, wkwk :v.

Selanjutnya kita bahas banyak. Mulai dari Ghost 20 dan Zyuohger 3. Dan juga Grateful Damashii serta Spring Break Ghost dan Zyuohger.






Jaa nee! *no bonus btw :p

1 comment:

  1. Kamen rider Black nya gila banget sadis, sumpah itu mirip bgt, SAVAGE! haha

    ReplyDelete