20160507

Pojok Figure #05

Sip, di postingan ini, seperti biasa kita akan ngebahas dan ngeracuni ente semua dengan beberapa figure Tokusatsu!

######

The 3rd line of Shodo Kamen Rider!
Agak lain dulu, kalau biasanya SHF duluan. Lini Shodo Kamen Rider ternyata masih berlanjut, dan masih berkutat di Era Showa. Kali ini, di Line Up ketika, ada Shadow Moon, Kamen Rider Black, Kamen Rider Stronger, dan (anjrit, ane kagak tau lagi namanya apa. yang tau, komen ye!) Shocker Combatan One Eye. :v Ane belum punya Shodo, tapi dari review-review, bisa dibilang ini adalah versi mini dari SHF yang punya keakuratan painjob dan body yang lumayan dan juga harga yang sangat bersahabat dikantong (80 ribuan per biji biasanya).

Shodo Kamen Rider 3rd Line bisa di PO dengan harga 650 ribuan dengan satu box berisi 10 kotak per karakter!

Prince of Ganma in Necrom Figuarts!
Dari seri Kamen Rider Ghost, Figure yang paling baru adalah SHF Kamen Rider Necrom. Necrom sendiri adalah wujud rider dari pangeran negeri Ganma, Alain (yak, maap sebelumnya, nama si kawan ternyata Alain, bukan Alan, apalagi Andika). Necrom mempunyai kekuatan menyerap kroco Ganma kalau tenaganya habis, dan sering bertarung dengan tangan kosong. 

SHF Necrom masuk dalam list limited dengan harga yang lumayan. Sekitar 900ribuan. Agak kurang wajar sih kalau Necrom, karena Necrom adalah rider yang muncul di episode belasan, beda dengan Chaser. Tapi pada umumnya, pigur rider ketiga selalu muncul dengan embel-embel limitit.

Monggo yang mau PO, masih lama lagi deadlinennya (Juli)! Btw, ini wishlist ane, mudah-mudahan jadi!

Change! Stag Beetle!
Ketika Tamashii Nation 2k15 sudah ada penampakan beberapa figure yang akan di renewal dan masuk dalam line up Shinkocchou Seihou. Beberapa bulan yang lalu, sudah ada Kuuga Ultimate dan Kuuga Rising Mighty. Kali ini, yang kebagian figurenya disempurnakan sesempurna mungkin adalah Kamen Rider Gattack Rider Form!

Gattack adalah wujud dari Arata Kagami, yang merupakan pegawai Zect dan kawan dari Souji Tendou dalam Kamen Rider Kabuto. Kagami beruba menjadi Gattack melalui Gattack Zecter dan dipersenjatai dengan Gattack Double Calibur yang bisa mengeluarkan jurus Rider Slash atau Rider Cutting.

Sial atau beruntung, Gattack di Renewal versi Shinkocchou Seihou dan mengikut Kuuga Ultimate, rilis secara Limited! Mahar harganya kisaran 950-1 jutaan. Bagus untuk para sultan yang kebetulan penggemar Gattack dan kekurangan cara untuk menghabiskan uangnya, kiamat bagi para kolektor kere yang menggemari Gattack juga. Deadline masih lama juga, sekitar bulan depan akhir.

Dari rilisan ini, berarti Kamen Rider Diend  dan rider kedua yang lain juga bakal dirilis Shinkocchou Seihou juga dan Limited. Bagi penggemar rider kedua, harap mengeruk kantongnya lagi lebih dalamlah kali ini. :v

Amane-chan : Hajime-san, will you take my gravure picture? :v
Setelah rider mahal-mahal, ini ada rider reissue yang harganya sudah lumayan murah. Kamen Rider Chalice, yang merupakan Undead berwujud manusia bernama Hajime Aikawa, bertarung bersama rider lain untuk menlindungi dunia dari ancaman Undead.

Chalice direissue dengan harga 400 ribuan untuk distribusi Jepang dan 360 ribuan untu distribusi Indonesia. Deadline besok  (diseller ane :v). :v Yang mau ngelengkapi SHF Blade, monggo segera PO, mumpung cheap cheap gan!

Btw, ketimbang Chalice, lebih bagus Blade atau Garren. Karena Chalice dan Leangle masih lumayan sering muncul di berbagai FJB.

Banno Tenjuro in the house yo!
Tidak sesuai dengan pikiran ane, SHF Gold Drive malah dirilis reguler! Wujud rider jahat nan keji dari profesor gendeng Banno Tenjurou ini dibanderol sekitar 5.940 Yen Jepang. Belum buka PO, masih pengumuman doang di situs Tamashii. Angin segar menurut ane, karena lini Drive mendadak mandek beberapa bulan belakangan, sedangkan masih ada beberapa figure lagi yang harusnya dikeluarkan. Walau agak kecewa juga, bukan Drive Tridoron yang diumumkan, tapi tak apalah. Yang penting ada dark rider yang dirilis gak limited! Masih wishtlistlah cok!

Untuk rilisan non-Toku, ada Mafex Batman Knightmare dari Batman v Superman, waktu scene mimpi buruk om Bruce Wayne ketika membongkar data dari Lex Luhtor. Ada perang Iron Man antara Band*i dan GSC. Rilisan Figma Iron Man Mark 42 dan 43 G*C yang bisa dibilang terlalu telat, tapi datang dengan paintjob yang bagus, sedikit diatas dari SHFnya Band*i. Makanya, Band*i malah ngereissue SHF Iron Man Mark 42 (bersamaan dengan Chalice), biar lebih murah v (FYI, Figma Iron Man MK42 sekitar 700 ribuan dan MK43 sekitar 1juta 500 ribu. SHF Iron Man MK 42 sekita 680 ribuan). Dari Film tavvoran Civil War, juga ada SHF Black Panther yang berkisar 950 ribuan dan limitit, sama juga dengan Black Widow versi Avengers 2, yang mukanya agak gimana gitu. :v

Rilisan bulan semalam, ada hot items SHF Ghost Ore, Kabuto Renewal Reissue, dan Ryuki Survive+Dragranzer (atau Dragranzer doang). Ane PO Ghost Ore dan Kabuto, jadi siap-siap direview! Bulan depan tapi, karena seperti biasa, ane PO yang distribusi Indonesia yang hemat dan lama :3!

######

Sip segitu aja. Yang masih bertanggal muda, monggo segera DP figure wishlist masing-masing sebelum ujung-ujungnya beli ready stok yang harganya bikin kaget. (Pengalaman SHF Decade Renewal, harga PO 550 ribuan harga ready stock 700-800 ribuan!). Ah iya, review Decadenya juga entaran, lagi males moto soalnya. :v


At the last, enjoy the last day the holiday everybody!

0 comments:

Post a Comment