20160727

Sekilas Tentang Kamen Rider Ex-Aid

Berhubungan demi efisiensi postingan, berita dan update tentang Kamen Rider Ex- Aid kita satukan dalam postingan ini. Oke, sip. Mantap. Bungkus!

Nama tertera
Jadi, setelah postingan ini dan ini yang menjelaskan sedikit sekali tentang kemunculan Kamen Rider Ex-Adi sebagai suksesor Ghost, kali ini ane akan bahas lebih mendalam tentang si doi.

Mau tahu? Scroll kebawah gan!

Are you readddy???
Yang pertama, nama dengan konsep kelewat jauh berbeda. Yang kita sangka pada awalnya adalah Kamen Rider ini semacam hero dari sebuah tim penyelamat seperti GoGo V, tapi itu salah besar. Kamen Rider Ex-Aid bertemakan Game. 

(UPDATE) Bukan hanya game, tenyata beneran ada unsur-unsur "aid"nya. Karena Kamen Rider Ex-Aid adalah seorang dokter yang maniak game tapi gak kebelet diupload ke yutub biar pemes. Ex-Aid sendiri terdiri dari dua singkatan, "Extrem" dan "Aid".

Pinky Rider Mk. II
Kelihatan dari designnya yang bocor beberapa hari sebelumnya. Ada semacam gamepad di dada sebelah kanan. Dan juga, Ex-Aid sangat berbeda dengan rider-rider seniornya selama ini. Dimana konsep visor ditinggalkan, diganti dengan mata biasa. Kemudian helm yang biasanya bulat, diganti dengan rambut jabrik yang mirip sekali dengan Akiba Red. Ada lagi, warna-warna dasar yang biasanya merah, hitam, atau biru, sekali ini meniru seniornya Pinky Rider Decade dengan warna Pink sebagai warna dasar dan warna hitam dan hijau sisanya. Ex-Aid lebih spesifiknya mewakili game action.

Untuk sistem ridernya, Ex-Aid mempunya sistem form yang bernama Gamer dan sisten Level Up. 

1,2,3 rider kick! *eh, salah
Ada Level 1 yang berbentuk SD (Super Deformed) yang sebelah kiri. Semacam form sebelum form dasar seperti Ryuki Blank, Kabuto Masked Form, Den-O Plat-Form dan lain-lain. Kemudian, Level 2 yang berada ditengah seperti yang beredar di dunia maya belakangan ini, sekaligus form dasar bagi Ex-Aid. Dan Level 3,  yang semacam upgrade dari Level 2, tapi dengan armor merah dan semacam crane arm seperti Birth di tangan kiri. Ada satu level lagi, yaitu Level 4tapi sosoknya belum kelihatan.

Untuk driver sebagai media berubah para rider, Ex-Aid mempunyai driver  bernama Gamer Driver.


Pesan pak, sebelum harga naik. (baca: ready stock)
Gamer Driver sama seperti driver pada era rider Heisei sesudah Kuuga-Agito. Driver rider harus diberi item untuk berubah. Seperti Ghost Driver harus dimasukkan Eyecon biar si Takeru berubah. Gamer Driver juga begitu. Untuk berubah menjadi Ex-Aid, Gamer Driver harus dimasukkan item bernama Gashat, yang berupa catridge dari sofware game. Kemudian dapat sejata juga, bernama Gashacon (yang disamping Game Driver) yang bisa dimasukkan Gashat tadi dan Ex-Saber sebagai pedang.

Ini pak, dibeli juga. Biarpun kecil, yang penting asoy.
Rider tambahan langsung diperkenalkan juga. Ada 4 rider tambahan dengan berbagai macam genre.

Brave, Snipe, Lazer, Genmu.
Yang biru dengan bentuk Kamen Rider Accel Trial adalah Kamen Rider Brave yang mengambil tema game RPG. Disampingnya ada Kamen Rider Snipe  yang mewakili gam FPS, kelihatan dari namanya dan penampilannya dengan mata sebelah ditutup (kaya' Deadshot ye :/). Selanjutnya ada Kamen Rider Lazer yang berasal dari game racing, sebenarnya si doi bukan rider manusia, tapi robot rider yang nantinya biasa berubah juga menjadi motor bagi Ex-Aid (mirip dengan Autovajin Faiz :/). Dan yang terakhir adalah Kamen Rider Genmu, yang mirip dengan Ex-Aid, hanya saja wananya gelap dan patut didiga dia adalah dark atau evil rider yang bisa saja muncul pada awal-awal cerita. Semua rider mempunyai sistem level yang sama dengan Ex-Aid dan sama-sama punya Level 4.


Konon katanya, si kawan yang jadi Ex-Aid.
Untuk casting, belum ada yang diumumkan, Tapi ada rumor bahwa Ex-Aid akan diperankan oleh pemenang Junon Superboy Contest 2015, Hiroki Iijima. Kalau rumor ini benar, berarti si doi adalah orang ketiga dari kontes itu yang memerankan Kamen Rider setelah Sano Gaku (Gaim) dan Shun Nishime (Ghost).

Staff yang menangani Ex-Aid sudah terungkap. Sayang sekali, rumor penulis Ex-Aid yang beredar salah, bukan Gen Urobuchi. Melainkan Yuuya Takahasi yang menangani cerita Drive Tokujo yang lalu. Kemudian disutradarai oleh Shojiro Nakazawa yang pernah menangani Wizard dan Shinkenger. Udah, gitu aja. Pemerannya belon ada. :v Bahkan ketika Movie Ghost rilis semalem, si aktornya dikreditkan tanda tanya, persis kejadian Ghost dulu di Movie Drive. (MAAP SPOILER!)

(UPDATE CASTING!)

Beberapa waktu lalu, akhirnya Ex-Aid muncul ke permukaan dan mengadakan konprensi pres untuk detail serinya. Dan berikut kestingan yang akhirnya terkuak...

Rumornya beneran...
Main Hero aka Kamen Rider Ex-Aid beneran akan diperankan oleh Hiroki Iijima. Doi akan memerankan karakter Emu Hojo, seorang dokter koas/magang Seito University Hospital dan sekaligus gamer akut. Si kawan akan berubah menjadi Kamen Rider Ex-Aid dengan Gamer Drivernya.

Ceweknya dulu gan! :v
Heroinenya ada Asuna Karino, atau dengan penampilan lain yang ada di sebelah, yaitu Poppi Pipopapo. Si eneng diperankan oleh Ruka Matsuda. Tugas Asuna adalah seperti suster pada umumnya, membantu pak dokter bekerja di rumah sakit.

Di dalam game? Asuna? Hm...

No caption. Bingung.
Ada Hiiro Kagami yang bisa berubah menjadi Kamen Rider Brave. Diperankan oleh aktor ikemen Toshiki Seto. Selain seorang dokter ahli bedah tampan dan rupawan, si kawan juga adalah rival dari Emu/Ex-Aid.

Premannya sudah kelihatan siapa
Ada Taiga Hanaya yang bisa jadi Kamen Rider Snipe. Garang-garang begini, dia juga seorang dokter. Sayangnya, dia dokter ilegal setelah izinnya dicabut. Diperankan oleh orang bernama Ukyo Matsumoto yang kerjaannya adalah sebagai aktor.

Kalau ilegal, bukan dokter dong. Tapi mantri... :v

Yousoro~ *eh?
Ini ada om-om bernama Kuroto Dan. Kerjaannya adalah CEO Genmu Corporation, yang mengembangkan Gamer Driver dan Rider Gashat. Mungkin setelah kacaunya dunia, dialah yang memberikan Drive ke para rider yang telah dipilihnya. Dimainkan oleh aktor bernama Tetsuya Iwagana.

Selow matamu lek...
Kiriya Kujo, sebagai dokter yang sering bantu-bantu Emu dan Hiiro. Sekaligus ngebantu Taiga juga sebelum jadi mantri, eh maksudnya sebelum lisensi dokternya dicabut. :v Dia semacam dokter senior yang nantinya adalah harapan dari virus Bugstar. Namun tidak semudah itu, karena dia adalah tukang tipu-menipu. Tidak tipu menipu, dia asli diperankan oleh Hayato Onozuka.

Alah, ikemen lagi...
Komandan Bugstar pertama yang muncul, Palllad. Dibalik muka gantengnya, ada keinginan untuk menghancurkan manusia Jepang bumi. Dan juga menjadi rival musuh dari Emu. Diperankan oleh Kai Shoma.



Bercerita tentang menyelamatkan dunia dari virus game Bugstar, para dokter tidak hanya menyelamatkan masyarakat sekitar dengan kekuatan medis. Tapi mereka juga menyelamatkan mereka dengan menjadi pahlawan kita semua, Kamen Rider!!! *edisi malesngasih sinopsis

Tayang perdana tanggal 2 Oktober 2016!



Game Start! Changing Destinies with No Continues!!

######

Jadi, pendapat ane agak berubah dengan sinopsis dan tema yang ada. Dimana ada unsur gamenya dengan berbagai macam genrenya. Jadi ane putuskan akan menonton si jabrik merah jambu ini beraksi, karena menurut ane temanya lumayan nendanglah. Apalagi, game pada tahun 2016 ini mula digandrungi hampir seluruh kalangan (termasuk yang lagi booming, Pokem*n GO). Walau design Ex-Aid dan keempat rider yang lain membuat sakit mata semua, dengan ide cerita yang menarik dan konsep yang beda (baca:melenceng jauh), Ex-Aid patut dinantikan.

Sip, segini aja dulu. BTW, baru nonton Rider War Genesis dan Ninninger Returns. Genesis sih bagus, Ninnin Returns agak gimana gitu, biarpun tetap bisa dinikmati. Segera ane review bareng Amazons.

Jaa nee!





ps : btw kalau ngomongin game, add steam ane ye!

6 comments: