20160611

Random Post #05 - Kamen Rider yang Selanjutnya versi randomtoku!

Malam cok! Apa kabar! Cemana yang puasa tadi? Lancar? Lancar motelnya? Huahahaha. :v

Kali ini, kita akan ngomongin tentang Kamen Rider yang selanjutnya, tentunya versi randomtoku. Karena, Ghost sendiri sudah menyentuh episode 30an dan film musim panasnya sudah dikerjakan.

Nah, Kamen Rider seperti apakah yang randomtoku inginkan untuk hadir tahun depan menggantikan Ghost?

Let's take the tour, fellas!

#######

1. High-Tech Rider
Main Rider pertama yang temanya High-Tech
Sebenarnya, dulunya lebih suka rider yang temanya klenik dan ghaib, seperti Kuuga dan Agito. Tapi karena kebanyakan nonton Heisei yang makin lama makin canggih, maka terbentuklah mindset yang begini. Bahkan di seri sekarang, Ghost tidak lepas dari teknologi canggih walau dibalut dengan hal-hal magis. Makanya, sepertnya susah untuk lepas dari tema High-Tech. Jadi sekalian sajalah, rider mendatang menggunakan teknologi tinggi, entah dari sebuah perusahaan, kepolisian, buat sendiri, dan lain-lain. Dan High-Tech rider ini, biarpun sama-sama fiksi, sedikit banyak bisa diwujudkan, walau entah kapan terwujudkannya wkwkwk :v


2. Comedy


Ntap gan!
Carranger, Go-Onger, dan Akibaranger adalah sentai yang bisa dibilang full-time comedy. Carranger dengan kebegoannya ditambah dengan kepolosan Signalman dan bos dan anak si bos bengkel Pegasus yang sering nyusahin mampun membuat ane ngakak sengakak-ngakaknya. Go-Onger mungkin hanya mengandung tiga perempat dari komedi Carranger dan Akibaranger dengan komedi joroknya. Nah, berhubung belum ada rider yang ada unsur komedinya secara full (di beberapa rider komedinya cuma sekedar saja), kenapa tidak dibuat saja? Tentu dengan komedi, siapapun yang menontonnya pasti senang. Enggak peduli itu anak-anak, remaja, orang-tua. Tapi dengan catatan bukan komedi jorok Akibaranger (kalau mau yang gitu, sekalian aja buat Akibaranger Season 3 sekalian sama Amazons Season 2 tahun depan :v).

3. Ada polisi/tentara/unit resmi yang terlibat

G3 Unit, awal mula instansi resmi gelut langsung dengan
berbagai makhluk klenik gaib antah berantah
Sebenarnya, aneh aja ketika ada suaru peristiwa yang sampai menyebabkan korban berjatuhan dimana-mana, gedung runtuh, kena prenjon oleh gebetan, tidak ada semacam polisi atau tentara yang hadir dan membantu. Salah satu alasan ane bertahan di episode awal Drive adalah karen alasan masuk akal ketika ada monster yang menyerang, kemudian unit kepolisian Tokujo datang. Enggak seperti rider yang lain, polisi atau tentara yang ada entah kemana. Karena itu, mudah-mudahan di rider selanjutnya ada semacam polisi atau tentara yang berperan cukup besar, entah itu sekedar unit penjaga seperti di Kuuga, atau malah langsung ridernya (rider kedua atau ketiga)  kaya' Om Makoto Hikawa alias G3/G3X.


4. Musuhnya klenik dan ghaib yang seram


Ya, Grongi adalah musuh Heisei Rider yang paling seram...
Belum ada yang sejauh ini mengalahkan keseraman Grongi dan Unknown sebagai musuh rider. Karena itu, lebih baik konsep musuh yang dari dunia hitam yang seram musti balik. Bukan apa-apa, agar kesan tujuan mereka menghancurkan dunia jauh lebih kerasa ketimbang musuh karena salah percobaan. Gitu lho...


5. Ultimate Twist


Bingung captionnya apa
Salah satu alasan ane, ente, mereka, dan semua yang menonton Gaim entah itu memang dari awal atau nyambung lagi dipertengahan, atau nunggu tamat dulu baru nonton sepenuhnya adalah twist yang dihadirkan. Mulai dari ceritanya yang ceria mendadak gelap dan kelam, pengkhianatan Zangetsu Shin yang ternyata adalah Micthy, napsu-napsuan ngejar Ogon no Kajitsu dan macam lagi. Ultimate twist dari Ghost sejauh ini belum muncul. Kalau di Drive ada tiga, yaitu Chase yang ternyata Proto-Drive, plot pembunuhan bapaknya Shinnosuke, dan Bannou Tenjurou dengan segala kelicikannya. Karena itu, rider musim depan harus ada twist yang luar biasa membuat penonton mangap dan tekagum-kagum. Entah rider utama tiba-tiba jadih musuh dan mati ditangan rider kedua, entah heroine yang tenyata adalah musuh dan mati ditangan rider kedua, atau semacamnyalah.


5. Urobutcher


Yo! Gaki-domo!
Tolonglah, om Urobuchi. Jadi penulis skenario rider sekali lagi :( Om Riku Sanjo aja bisa dua kali nulis rider. :(


6. Youth is never die!!!


Uchu Kitaaa!!!
Satu terobosan yang dilakukan TO*I dengan menghadirkan rider dengan tema anak sekolahan dan anak muda pada Kamen Rider Fourze silam, harus hadir lagi. Alasannya? Karena anak muda paling gampang disetir kemudian nantinya menghasilkan twist-twist luar biasa dan tentu saja Joshi Kousei!!!!

Khusunya Joshi Kousei, kagak bohong ane. Empat kali rewatch Fourze baru sadar banyak bener yang bening-bening cok!!!


######

Yak, itu dia hal-hal yang harus ada di Kamen Rider yang selanjutnya versi randomtoku! Ente ada list lain? Tinggalin dikomen cok!

Jaa Nee!




Gambar kredit kepada si empunya, bukan punya ane soalnya, minjem aja..

0 comments:

Post a Comment