20160913

Jalan-Jalan Sore - Battle of The Toys 2k16

Maksudnya jalan-jalan sore adalah, ya jalan-jalan sih. Tapi jalan-jalannya gak beneran sore sih, tapi siang menjelang sore. Nah, berhubung beberapa waktu lalu ane berada di Jakarta (enggak Jakarta juga sih, soalnya pindah-pinda di Tangerang sama Cibubur ._.). Makanya, ane sempatkan jalan-jalan sore ke JIExpo, untuk khilaf massal, silaturahmi seller dan buyer, foto sama cosplayer, dan tentunya ketemu sang idola, Tetsuo Kurata!

Ini dia, Battle of The Toys 2016!

KENYATAANNYA SAYA TIDAK MELAKUKAN
SATU PUN KEGIATAN YANG DISEBUTIN TADI WKWKWK :V
 - DISCLAIMER -
LIPUTAN TIDAK DILAKUKAN SECARA SEMPURNA KARENA KEBANYAKAN
ANE MALAH KELILING-KELILING GAK JELAS SAMBIL MANGAP-MANGAP KAGUM
DIMOHONKAN PENGERTIANNYA!

Karena masih newbie soal Jakarta, maka ane berangkat bareng seorang teman yang sudah bosan dilihat (baca: sebangku kuliah :v). Yang sialnya diapun tak tahu persisnya dimana JIExpo via busway. Berbekal  peta rute busway dari fanpage Battle of The Toys sendiri dan ilmu sotoy, kami berhasil sampai di JIExpo pukul setengah satu, dari estimasi akan sampai pukul sebelas...

Dan sialnya, JIExpo juga terlalu luas untuk dijalani. Sempat nyasar ke kejuaraan karate dan pameran pertanian, akhirnya kami berhasil juga menemukan jalan yang lurus...

Muka yang terlalu antusias
sampai lupa dana yang ada terbatas...
Setelah beli tiket dan masuk, langsunglah kita dihadapkan oleh surga dunia. Yang pertama kali dibuka oleh booth dari mainan yang sekali beli pantang dibawah sejuta, Hot Toys. Berbagai koleksi yang sudah rilis, terbaru, dan proto hadir di booth ini.


Ada yang imut-imut, Cosbaby CA : Civil War dan Deadpool
 yang dikumpuli satu-satu lama-lama jadi banyak dan dompetpun melongo...


Hot Toy Betmen v Supermen : Gelut Subuh-subuhan
Sebagian foto bakal dimaling dari Ikidolanan demi kepentingan referensi :p
Tukang Balas Dendam : Umur Ultron
Buat yang perang sodara masih belum kelihatan. Entah kenapa agak slowpoke gitu...

Setar Wah : Pasukan yang Dibangunkan.
Ini juga rada slowpoke, Rogue Nation udah dekat...
Itu dia beberapa rilisan mainan dari franchise tenar. Setelah Hot-Toys, mari bertandang ke bilik sebelah, Prime 1 Studio. Sesampainya disana, kita disambut oleh om Iron Man mark Batman...

1:2 Armored Batman. Price : USD 2200...
Setelah menilik, benar adanya bahwa Prime 1 Studio adalah pionir statue figure yang benar-benar gila dengan detail dan presisi. Bisa dilihat dari Armored Batman diatas. Bukan hanya film, ada anime dan game juga!

Batking!
Chun-Li


You know who they are.
Kalau ada yang penasaran soal harga...
Setelah senang karena kualitas yang luar biasa dan merana karena melihat harga, mari ke booth tetangga yang agaknya sepi entah kenapa. 

Pionir dari pigur-pigur anime, Good Smile Company sepertinya kurang greget dalam memamerkan koleksiannya,,,

figma Sakura dua versi!

figma Pharaoh aka Yami Yugi.
figma Yuuki!
BTW, ini belon ada kawenya yak :v
Berbagai Nendroid
Neng Miku yang gak pernah absen jadi sapi perah GSC :v

Abis dari GSC, mari berkelanan lagi ke booth figure yang sering meremake karakter menjadi lebih beda. Mari ngintip booth Square Enix yang lebih sepi daripada GSC. :v Dan ini dia pigur khas mereka, Play Arts Kai atau PAK!

Armored Batman (lagi) dan Neng Giselle, eh Wonder Woman.
Biar pelem banjir kritikan, pigurnya jalan terus dong :v

Barbara Gordon!
Anu... a guy from Final Fantasy?
Nah, setelah dari booth yang tanpa berbau Tokusatsu sedikitpun, mari kita bertamu ke booth Tokusatsu favorit kita semua, Tamashii Nations!

Surga atau neraka?
Koleksi booth Tamashii Nations kali ini menurut ane kurang greget. Karena beberapa proto masih yang versi lama. Tidak termasuk beberapa figur di Pojok Figur #09. Padahal, pengen ngelihat SHF Drive type Tridoron, walaupun gak bisa dibeli, wkwkwk. :v

SHF Ultraman dan Alien Baltan. Duet yang konon kurang manteb final produknya
Ada yang bilang SHF Ultraman jelek, dan sialnya Baltan gak punya part pengganti :v



Jajaran SHF Shinkocchou Seihou
Yang baru cuman W doang, Kuuga Ultimate atau Gattack kagak ada...


Para belalang, mumpung pemerannya lagi nampang
Ini Gavan yang mana yak? Yang biasa atau Type G(eki)?
Dalam rangka menyambut Gavan vs Dekarangers kah?
Nah, itu yang ane bilang, Laser Blade Gavan 1:1
Mumpung masih buka PO, sono PO. Ingat, Ready Stock harga naik~
Yak, segitu aja booth resminya. Abisnya bingung kagak kepoto semua :v

Yaudah, Yok ke booth komunitas-komunitas! Yang pertama ke booth komunitas fotografi pigur yang sudah hadir sejark Desember 2014 silam, Behind The Scene Toy Photograph Indonesia, atau BTSTP ID!

Feels like reading the comic? :D
Feels like reading the comic? :D (2)
Dengan konsep fotografi yang unik-unik juga disertai dengan cara-cara bagaimana foto itu terlahir, cocok buat ente yang punya pigur dan punya kamera nganggur. Mending belajar bareng kawan-kawan kita, menghasilkan karya yang kreatif! Join gih di grubnya disini!

Dari BTSTP, kita bertandang lagi ke booth SHFIndo, markasnya para pecinta SHF dari Indonesia!

Black with ttd Tetsuo Kurata, The Shinkocchou Seihous, Ghost dan Specter
Star Wars, Kyoryuger/Dino Charger :v
Masih Black Family, Ghokemon, Digimon, Trunks en Gohan...

Aku sayang sekali, Doraemon... *yang ini FZO :v

u's err, i mean ยต’s
masih dibelakangnya Digimon


Setelah ngalor-ngidul, bergeser ke sebelah, yaitu booth para ladies-ladies penyuka pria ganteng dan tampan di Tokusatsu, Tokusatsu Heroine Indonesia!!!

Dan ya, mereka datang dengan memamerkan item kolektibel yang berbeda dari booth lain!

Boneka para Zyuman yang di episode 20 (kalau gak salah :v)!
Dan gak ada yang buka PO waktu itu malah wkwkwk

Statue Figurine dari Tokugirls! Mei, Natsumi, Tsuruhime, dan Urara.
Sempat ngelihat ada yang jual Jasmine sih waktu itu.
Abis disitu, ada beberapa kosplayer toku yang lagi buka topeng di booth Jangkrik atau Jaringan Kamen Rider Indonesiaku. Sayang lagi, istirahat, kalau gak bisa foto bareng tuh.


All about Kamen Rider Black and Black RX!!!
Eh, helm nganggur gan...
Minjem ah :v
Dan mendadak dari panggung, ada pertunjukan. Kirain pertunjukan sebelum Tetsuo Kuratanya muncul, taunya... :v

Kamen Raida... Pingku Aru Eks!!!
Panitia : Bubar! Bubar!
Pink RX : Salah saya apa om? :(
Dan setelah Pink RX menyingkir, hadirlah sang legenda hidup pengisi masa kecil kita dengan aksi-aksi berbalut kostum belalang warna hitam dan hijau.

TETSUO KURATA!!!

Untunglah zoom kamera ane bagus!
Tapi gak punya stabilizer, jadi cuman dikit yang gak ngeblur. 
Beliau yang tahun lalu cuman bisa dilihat lewat layar kaca, kali ini ane bertemu langsung walau dari seberang panggung, bersama dengan teman-teman yang lain, menerikkan "Henshin" dan "Kotaro" waktu itu. Beliau ngalor ngidul, bercerita tentang apa ya, udah lupa sih. :v Tapi, intinya beliau senang kembali berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan fans-fansnya yang rata-rata hardcore semua!

Dan entah kenapa, beliau jauh lebih muda ketimbang foto-foto di gugel ataupun promo! Salut!

KOTARO MINAMI: HEN... SHIN!!!!
ANE : THAT'S F*****G COOL, SIR!
Dan selanjutnya, beliau langsung ngadai meet and greet. Yah, ane kagak punya bajet 750k hanya ngelus dada saja melihat teman-teman yang bahkan beli barang vintage yang harganya lebih dari sejuta untuk ditanda tangai sang legenda. Tapi, bertemu langsung tanpa halangan layar kaca saja ane sudah kelewat senang kok, hehehe...

Begini aja deh, gratis kok, bareng lagi, sekaligus Acrobatter :v :v :v
Well, segitu aja yang bisa ane tulis, laporkan, atau apalah wkwkwk :v

Overall sangat bagus, bisa dikasi skor 9.5/10. Tempatnya luas, indoor dan gak pengap, mantap, maju dan jayalah pokoknya. :v

Mohon maaf kalau fotonya nyampur barengan sama punya mas-mas Ikidolanan, karena selain mondar mandir gak jelas, baterai kamera ane juga lowbat terlalu cepat...

BTW, buat booth komunitas yang gak sempat dikunjungin ane mohon maaf, karena rencananya bakal lama namun karena nyasar melulu naik busway maka waktu aje jadi sangat singkat untuk sekedar keliling-keliling doang. Semoga ada kesempatan lagi buat sekedar liat-liat doang. :v

Terima kasih buat Sacca Production yang sudah menggelar acara ini ketika ane masih berada di Jakarta dan terima kasih juga buat Victory Toys selaku promotor yang mendatangkan Tetsuo Kurata di tengah-tengah kita semua selama dua hari (maaf ya om gak beli tiket meet and greet :v, tapi lain kali boleh deh diundang sebagia media :p).

Semoga bisa bertemu di event Toku selanjutnya biar postingan Jalan-Jalan Sore gak cuma ini doang. Dan semoga segera ada Toy Fair di Medan biar gak jauh-jauh juga!

Sip, segitu aja deh!

Abis ini ada info sentai baru. Stay tune!!



nb : Sekali lagi, sebagian poto berwatermark milik akun tukang racun mainan, Ikidolanan

0 comments:

Post a Comment