20160930

Recently on Zyuohger

Yak, sudah 20 hari sejak postingan terakhir :v, seperti biasalah...

Dan minggu lalu, kebetulan si hantu gadungan udah tamat beserta mecha baru dari sentai sablonan. Jadi, ada baiknya kita bahas satu persatu. Dan duluan si sentai sablonan, karena jujur, tamatnya Ghost menurut ane kurang memuaskan...


They're back!
Salah satu faktor ane balik lagi nonton Zyuohger (dan mungkin ente-ente juga yang sudah bosan :v) adalah kembalinya Gokaiger. Bajak laut badass ini kembali ke bumi dengan misi utama yang seperti biasa, mencari harta karun. Dan yang kedua adalah sekedar berkunjung untuk memberi petuah kepada junior-junior sentainya yang makin aneh aneh. :v

So many best cast in one picture!
Awalnya ane ngira kalau episode 28 dan 29 hanyalah come back dan fans service dengan hadirnya Gokaiger. Ternyata salah. Kehadiran merekalah yang memancing faktor cerita Zyuohger akan makin menarik lagi untuk minggu-minggu kedepannya. Salut buat pak penulis naskah! Semoga hidupnya selalu berkah! :v

Junior songong.

Nyok buat lebih mantab dari biasannya!

Fanservice!
More fanservice!
Makasih banyak buat para cast Gokaiger yang ternyata masih mencintai peran lamanya walaupun sudah sibuk sana sini (Yuki Yamada/Joe yang sibuk pelem live action sama Mao Ichimichi/Luka dan Junya Ikeda/Gai yang sibuk jadi seiyuu)!

Nah, jadi apakah yang berhasil dipancing di episode spesial kali ini?

Ada 4, yaitu : Mondo Misao, Bang Ray(atau Bung, auk ah :v), Zyuoh Whale dan Sejarah Zyuland.

One of the best Sixth Sentai!
Sifat para Sixth Sentai (biasa orang nyebutnya Sixth Ranger sih :/) cuma ada dua. Kalau enggak serius banget, ya lawak setengah mampus. Dan Mondo Misao yang menjadi Zyuoh The World adalah yang kedua. Wajar sih, dia jadi Zyuohger karena paksaan om Genis dan pada awalnya menjadi musuh Zyuohger. Setelah sadar dan taubat, nampaknya kita akan melihat perkembangan yang lebih lagi dari si canggung tapi kekuatannya gak main-main lewat kelakuannya yang kadang ada-ada aja. :v

Perannya mirip Fuwaa Juzo
Bang Ray adalah pemburu monster yang muncul di episode 23 (pas ane nonton episode 28 dan tertarik, makanya nonton lagi dari 21). Pada awalnya karena lumayan kuat, ditawari Genis untuk masuk armada Deathgalien, namun ditolak. Cerita punya cerita, alasan dia menolak adalah dia rupanya mempunyai misi sendiri, yaitu memburu Cube Whale sebagai monster/raksasa yang besar. Kemampuannya juga lumayan merepotkan. Selain kemampuan tarung yang kuat, dia juga bisa melihat ingatan musuhnya dan memproyeksikannya untuk menjadi senjata baginya (temasuk emaknya Yamato), walau kekuatan monster yang diproyeksi tak sampai setengah. Menarik untuk ditunggu, karena ternyata Genispun memburu Cube Whale juga dengan memamfaatkan Bang Ray dan kerja sama Quval dengan Bang Ray untuk mengkudeta Genis.

Sablonnya bagus, gagah.
Form Zyuoh Whale adalah salah satu form yang paling manteb di Super Sentai. Bentuk kostumnya mengingatkan ane dengan Super Shinken Red. 

Form ini jugalah yang membawa cerita awal di dunia Zyuoland, dimana ternyata sebelumnya para Zyuman numpang tinggal di bumi, sebelum mereka diserang alien. Dan si kepala suku dulu, Ketos berhasil membasminya dengan menggunakan Rubik Raja Gede (gitu aja ye nyebutnya :v) yang membuatnya menjadi Zyuoh Whale dan membasmi para alien. Dan mungkin entah sebab apa, dia menciptakan dunia alternatif bernama Zyuland sebagai tempat tinggal para Zyuman, dan menggunakan Rubik Raja Gede sebagai pondasinya. Dan cerita sejarah Zyuland dan Zyuman akan makin terkuat di episode-episode selanjutnya. Bisa jadi, para Zyuman adalah semacam percobaan mutan gen manusia dengan hewan.

Dodekai Oh, agak masuk angin sih bentuknya :/
Masih banyak yang belum terkuak lagi. Termasuk tenyata Larry kenal dengan si Zyuman Burung/Kohei Murakami dan ingatan tentang emak Yamato yang membawa berbagai pertanyaan tentang keluarganya (beda dengan Ninnin yang memang jelas bapake sama si opung masih ada, atau Toqger yang amnesia semua).

Buat ente semua, saran ane mari kembali pantengin Zyuohger. Sepertinya ini bukan seri yang mengecewakan. Paling tidak ceritanya bisa melebihi semua sentai sesudah Gokaiger.

Sip, gini aja dah. Besok kita bahas soal tamatnya Ghost dan sebelum tayang perdana dari Ex-Aid

 
Jaa nee!

0 comments:

Post a Comment