20170123

Uchuu Sentai Kyuranger!



Dan akhirnya ketahuan juga semacam apakah Kyuranger tersebut.

Seperti poster diatas, akan ada banyak anggota dalam sentai ini. Semacam meniru rasi bintang, ada 9 yang muncul di Kyuuranger. Yaitu : ShishiRed (lion), OokamiBlue (wolf), KaijikiYellow (swordfish), ChameleonGreen, WashiPink (eagle), OushiBlack (ox), SasoriOrange (scorpion), TenbinGold (libra), HebitsukaiSIlver (ophiuchus).

Selain itu, mereka punya senjata berupa blaster bernama Seiza Blaster dan senjata individual seperti pedang, kapak, atau tombak.

Kendaraan mereka bernama Voyagers dengan nama mecha pertama KyurenOh.

Dengan tampilah kostum mengikuti zaman Showa dan nama mecha yang mirp dengan Dairanger, sepertinya ini perpaduan tema modern dan mistik atau tenaga dalam gitu.

######

Lapak akhirnya diupdate dengan berbagai info baru soal Kyuranger. Jujur, ini salah satu yang terlupakan tapi, yasudahlah. Inilah dia!

Meet the Cast!
Sebelumnya, Kyuranger memang terdiri dari 9 member, dengan core member 7 orang, terbanya sepanjang sejarah sentai. Dan siapakah saja mereka?

Dari yang manusia (atau kelihatan seperti manusia) ada Lucky/Shishi Red yang diperankan oleh Takumi Kizu. Sifatnya sama seperti Red Sentai pada umumnya, penuh optimisme dan pantang menyerah. Kemudian ada Stinger/Sasori Orange yang diperankan Yosuke Kishi. Yang seorang ksatira misterius dan tiba-tiba bergabung dengan Kyuranger. Terus ada Naga Rei/Hebitsuka Silver yang diperankan oleh Taiki Yamazaki. Kalau dia sepertinya anggota pendiam, mudah-mudahan tidak membosankan. Kemudian, perempuan satu-satunya (karena satu lagi bentuk droid) Hammy/Chameleon Green yang diperankan oleh Sakurako Oukuba (buruan cari IGnya :v). dari penampakannya, seperti Yellow Sentai pada umumnya, riang dan manis. Anggota terakhir yang manusia (atau kelihatan seperti manusia) yaitu Spada, ada orang dirumah?/Kaijiki Yellow yang diperankan oleh Tetsuji Sakakibara. Mungkin yang paling tua, dan bisa jadi semacam ayah atau kakak bagi Kyuranger yang lain.

Fantastic Beast and here they are~
Selain manusia, Kyuranger juga beranggotakan makhluk bukan manusia seperti yang diatas. Yang pertama adalah Garu/Ookami Blue yang disuarakan oleh Kazuya Nakai yang tenar lewat Roronoa Zoro dari One Piece. Kemudian Balance/Tenbin Gold yang disuarakan oleh Yuki Ono yang tenar lewat Taiga Kagami dari Kuroko's Basketball. Terus ada Champ/Oushi Black yang disuarakan oleh Akio Otsuka yang tenar lewat Snake dari gim Metal Gear Solid. Dan yang teakhir adalah Raptor 283 /Washi Pink(? :v) yang disuarakan oleh M.A.O yang tenar lewat Hikari Yagami dari Digimon Adventure. Keempat seiyuu ini mempunyai keterikatan juga lewat peran-perann sebelumnya di Tokusatsu. Buat bagi yang gak ngeh, M.A.O itu  aliasnya Mao Ichmichi yang lebih dikenal sebagai Luka Milfy di Gokaiger.

Core member dari Kyuranger sendiri adalah Shishi Red, Chameleon Green, Kajiki Yellow, Oushi Black, Ookami Blue,  dan Washi Pink yang akan ditambah dengna Tenbin Gold dan Hebitsukai Silver.


Terakhir komandan mereka, Shou Ronbou yang disuarakan oleh Hiroshi Kamiya yang tenar lewat Choromatsu Matsuno dari Osomatsu-san (bukan tenar disitu sih, cuma ane suka beliau waktu nyuarain Choromatsu si sok iya tapi sableng juga sama seperti saudaranya :v)

"Bumi telah diambil alih oleh penjajah. Dengan alam semesta dibawah kendali mereka, air mata para orang yang sengsara membangunkan sembilan orang sang penyelamat yang dipilih KyuTama, dan mereka disini untuk keselamatan galaksi. Sembilan orang yang berbeda dengan sifat yang berbeda. Pasukan terkuat telah sampai disini dan sekarang!!!" - Sinopsis resmi setelah diterjemahkan...
Kalau ane belum bisa langsung mengambil kesimpulan sentai ini bagus apa enggak. Karena ada beberapa pakem sentai dari dulu yang ditabrak habis-habisan. Core member yang lebih dari lima dan warnanya juga tidak biasa. Walau sudah pernah dipakai di Go-Buster, namun di Kyuranger peran non-manusia sebagai sentai juga makin banyak dengan hadirnya 4 makhluk-entah-apa dan droid.

Berkaca dari cerita dengan anggota yang banyak (Sentai atau Rider), juga perpaduan manusia dan non-manusia, seharusnya cerita bisa lebih menarik lagi untuk dinantikan.

Kyuranger akan tayang perdana menggantikan sentai sablon hewan-hewanan pada 12 Februari mendatang.

#SentaiPenikmatSenja

Segini aja deh. Ada info baru, ntar ane update lagi.
sumur timba : Tokusatsu Network, JEFusion, Tokusatsu Network Lagi

Mau tau apa yang terjadi di episode pertama? Monggo kesini!

0 comments:

Post a Comment