20161029

Sebulan Sudah Ex-Aid

Ex-Aid sudah memasuki episode 4. Berarti sudah 4 minggu alias sebulan doi tayang dan si hantu gadungan sudah terlupa. Apa? Masih ada yang ingat?

Ya sama. Mesti nonton ulang lagi ane buat ngeripiu...

Hahaha. Tapi sudahlah. Kita ngomongin Ex-Aid aja yang kebetulan sudah 4 episode. Sudah apa saja yang dijalani dan akan gimana kedepannya.

Ngomong-ngomong, ditengah keanehan designnya,
mari bersyukur Ex-Aid masih seorang "Kamen Rider"
Setelah 4 episode, kita jadi tahu kalau Bugster itu awalnya dari 10 game yang dikembangkan Genm Corp. lima tahun yang lalu. Setelah berhasil merusak sistem game, para bugster berkembang biak dan menyerang manusia, yang dinamakan Zero Day. Sebagai tanggung jawab, Genm Corp. berkerja sama dengan Kementrian Kesehatan membantu untuk menyelamatkan umat manusia dan lahirlah (mungkin) Kamen Rider pertama yaitu Kamen Rider Snipe yang usernya adalah Hanaya Taiga. Namun, karena kerjanya main game aja, dan berhasil membuat mokat pasiennya. Makanya dia dipecat gitu aja sama gak dikasih pesangon.

Lima tahun kemudian, Bugster muncul lagi dan lahir kembali 4 Kamen Rider baru (dan lama).

Yang belum kenal, yaudah kenalan dulu.
Ada dokter anak yang ceroboh + koplak, ada dokter bedah manja
ada mantri ilegal kurang ajar dan ada dokter visum gaje.
Tujuan mereka juga beda-beda. Dimana Emu dan Hiiro yang membasmi Bugster, beda dengan Taiga yang mengumpulkan Rider Gashat dan Kiriya yang ingin meneliti Bugster.

5/10 yang muncul. Bisa lebih banyak lagi di episode besok.

Mau lebih gampang dan cepat mendapat Gashat?
Monggo ke padepokan TO*I, berguru pada Dimas Kanjeng Band*i Pribadi
Tiga dari empat terlibat dengan kejadian Zero Day. Dimana Taiga bertanggung jawab atas meninggalnya pasiennya dan (salah satu) pasiennya itu berhubungan dengan Hiiro. Yang membuat mereka berdua sudah langsung jadi lawan sejak pertama kali dimunculkan berdua.  Juga dengan Kiriya, yang ternyata mengetahui rahasia Genm Corp. dibalik kejadian Zero Day dan berhasil memeras si CEO, Kuroto Dan dan mendapatkan Gamer Driver darinya. Menariknya, Emu yang menjadi protagonis utama tidak ada kaitannya dengan Zero Day sama sekali (entah kalau kebelakang).

Kemudian, Kamen Rider Genm atau Kuroi Ex-Aid yang selama ini nongol, identitasnya adalah si CEO Genm Corp. Kuroto Dan.

via Colossal Rider, tengkyu...
Disini menariknya. Disaat Genm Corp. membantu Kementrian Kesehatan untuk menghancurkan Bugster, namun si Kuroto Dan malah menyerang para rider selagi bertugas. Ini juga mematahkan prediksi banyak orang bahwa Genm adalah di Bugster Graphite karena senjata di tangan kanannya itu. Tapi, Genm mempunyai senjata itu karena mungkin bekerja sama dengan Bugster. Jawabannya mungkin juga ada di episode 5 besok.

Menurut ane, mungkin dalam beberapa episode kedepan tone cerita akan mulai berubah. Pelan-pelan menuju ke arah yang gelap. Dan ane lumayan antusias. Dimana akan jadi bagaimana tim CR menghadapi kenyataan bahwa Kuroto Dan adalah Kamen Rider Genm yang menghalangi mereka bertugas, Gimana konflik Taiga dan Hiiro. Dan gimana caranya Kiriya yang dalam komersialnya beberapa kali dinaiki dan jadi motor pribadinya Emu.

Well, just stay tune to Ex-Aid mate...

Kita lanjut di Zyuohger. Bentar ye...

Jaa nee!

0 comments:

Post a Comment