20161227

10 Episode Pertama Ex-Aid

Yak, balik lagi kemari seperti biasa, dan juga seperti biasa ane kagak mosting lagi untuk beberapa waktu. Jadi, langsung aja seperti di judul. Kita akan ngebahas 10 episode pertama di Ex-Aid. Karena, bisa dibilang 10 episode pertama adalah pondasi cerita yang harusnya sudah bisa  menarik penonton untuk tetap menonton pada minggu pagi (di pensub masing-masing dengan waktu yang fleksibel kalau disini).

Sip, mari kita kemon!



Ex-Aid, Brave, Snipe, Lazer
Dai Henge~ *lah?
Sudah 10 episode, berarti sudah banyak diketahui misteri-misteri dari cerita Ex-Aid itu sendiri. Mulai dari kemunculan Bugster itu sendiri, sistem rider yang sudah muncul 5 tahun sebelumnya, dan masa lalu para rider serta peran Genm Corp.

Menyambung postingan sebelumnya tentang Level 3 dan Masa Lalu yang Terkuak, lewat pertarungan Ex-AidxBrave v Snipe dan Lazer v Genm, bahwa seorang rider harus dioperasi penyesuaian terlebih dahulu untuk bisa menggunakan Gamer Drive dan Rider Gashat. Taiga, Hiiro, dan Kiriya (ketika malak si Dan) sudah dioperasi. Masalahnya ada pada Emu, yang tidak dioperasi sama sekali tadinya. Namun berubah ketika muncul orang Kementrian Kesehatan, Hinata Kyoutarou yang ternyata adalah dokter yang pernah mengoprasi Emu dulu. Dan membuka kemungkinan, dia juga mengoperasi Emu dulu karena dia juga berperan dalam pemberantasan Bugster dan mencari Gamer Jenius M untuk menjadi Ex-Aid, yang tak lain adalah Emu sendiri. Lewat Kuroto Dan juga diketahui bahwa mereka menjadi rider hanya akal bulusnya saja. Karena sesungguhnya dia mengumpulkan data pertarungan para rider untuk dirinya sendiri terutama lewat Gashat Dragon Knight Hunter Z dan untuk membuat gim paling kuat (mungkin salah satunya adalah Dangerous Zombie). Dan pada akhirnya membuka identitas didepan para dokter.


Snipe Level 3 - Jet Combat, Ex Aid Level 5 - Dragon Knight Hunter Z Complete Ver.
All Rider Level 5 - Dragon Knight Hunter Z, Terkuaknya Identitas Ex-Aid Item.
Dan episode 12, makin menguatkan pondasi cerita dan serial ini layak sekali ditonton sampai habis. Kiriya sebagai kunci utama di episode ini terus melakukan investigasi terhadap tujuan Kuroto Dan. Juga dia sudah mendapatkan kepercayaan dari Emu. Dengan menemui mantan pemimpin Genm Corp. Masamune Dan, yang tidak lain merupakan ayah dari Kuroto yang sedang mendekam di hotel prodeo. Agak bego sih, setelah mendapat info, dia malah ngajak gelut Dan junior, bukan langsung ngelapor ke CR. Juga sialnya, dia tak tau Kuroto sudah mempunyai kekuatan yang luar biasa.

Kamen Rider Genm Level X - Dangerous Zombie
Dan, tanpa banyak perlawanan Kiriya wafat ditangan Kuroto...

Hiks...
Siapa yang naruh bawang woi?!
Kiriya bisa dibilang adalah gudang informasi di serial ini. Karena dia sudah lebih dulu mengetahui kebusukan Genm Corp. walau sempat disogok pakek driver dan gashat. Tapi, ketika dia benar-benar ingin membantu, dia menghilang. Untuk selamanya. Dan kebenaran tentang Genm Corp., asal-muasal Bugster, dan mungkin aja alasan Emu yang bisa berubah tanpa operasi akan ditunda lagi untuk diungkapkan.

Setelah ini, akan ada banyak lagi misteri yang harusnya digali lebih dalam lagi. Terutama misteri Genm Corp dan Kementrian Kesehatan yang tidak terlalu terkejut dengan pengkhianatan Kuroto Dan. Juga masih ditunggu kebenaran masa lalu Emu (yang sebenarnya bisa diketahui di pelem tavvorannya, yah sayang enggak tanya dimari.) juga bagaimana 3 rider sisa bersatu pada untuk melawan Bugster dan Genm. Ane sangat menyarankan untuk tetap mantengin seri ini sampai selesai!





Yodah sekian aja. Abis ini ada tribut buat Kiriya...

Jaa nee...


0 comments:

Post a Comment