20161203

Semi Review : Drive Saga Season 2 - Kamen Rider Heart/Kamen Rider Mach

Satu lagi cerita sampingan dari tukang tambal ban. Yang mana kali ini diwakilkan oleh duet cerita Heart yang hidup lagi bersama dengan Go juga yang kembali lagi.

Inilah dia, Kamen Rider Drive Saga - Kamen Rider Heart/Kamer Rider Mach!

<SPOILER ALERT!>
Belum review final, sekedar ngulik doang.


Kamen Rider Heart


Diluar dugaan, Ane kira ceritanya berbeda, ternyata hanya beda waktu saja. Dimana setelah cerita Heart baru cerita Mach. Dan penggerak cerita ini adalah Go yang balik dari perantauan setelah 3 kali lebaran 3 kali puasa. Dan juga Roidmude 005 yang belum mati sebagai musuh.


Dimana Go masih belum bosan untuk mencari cara untuk menghidupkan Chase. Kali ini, dia bersama Prof. Rinna dan Kyu mencoba membuat Roidmude yang bersampel dari entah apanya Chase. Alih-alih menghidupkan Chase, malah sang pemimpin Roidmude, Heart yang hidup. Juga dengan tingkah semi-semi konyol dan dalam dirinya juga ada Brain dan Medic yang bisa bertukar-tukar jiwa dengannya.

Hello Mother******...
Sebenarnya ada adegan yang... mm, cari taulah sendiri :v
Karena sepertinya enggak tahu mau ngapain dan menyadari dia juga tidak dibangkitkan penuh sebagai Roidmude, dia berduet dengan Letnan Otta untuk menyelesaikan makhluk jadi-jadian yang mirip Roidmude. Tentu alasan utama adalah tidak mau difitnahnya Roidmude karena ini dan sosok yang dikopi Medic juga ikut-ikutan diserang oleh makhluk jejadian ini.

Jadi polisi ah...
Pertama kali berubah, malah kacau dan kocak. Shift Car Heatron malah mengubah Heart jadi Kamen Rider Drive type Speed, Wild, Technic...

Funfact : Ini adalah bentuk Drive yang pernah digambar
sesuai penglihatan separoh-separoh Letnan Otta
Duet Heart dan Letnan Otta bukannya berhasil membasmi Roidmude KW, mereka berdua malah menyuguhkan lawakan yang sukses mengocok perut. Juga berhasil merumah sakitkan Letnan Otta yang langsung dituduh lemah oleh Heart. Setelah pertengkaran mereka berdua yang mirip bocah lima tahun, Heart bertemu rivalnya dulu.

Bicara hati ke hati. Restuilah kami. Jadi pasangan abadi~
Setelah itu, Letnan Ottalah bintangnya. Dengan gregetnya dia mencoba menghajar Roidmude yang ingin menyerang kawan lama Letnan Otta di episode 18 dulu (kalau gak salah) dan tidak mengizinkan Heart membantunya. Heart terhenyak juga dengan keberanian (kegblkan) Letnan Otta bertarung dengan tangan kosong dan badan yang baru cedera. Dengan adegan drama lebay, dia diizinkan membantu juga dan berubah menjadi Kamen Rider Heart type Miracle!

Bentar lagi ada POnya. Ada yang minta kagak ya?
Bareng Super Mashin Chaser dan type Tridoron

Keseluruhan, inti bagian Heart adalah... lawakan Heart dan Letnan Otta. :v Dan syukurlah walau sangat jauh dari bayangan ane yang ane kira tensi ceritanya serius dengan berakhirnya Heart hidup kembali dan jadi manusia biasa serta menggantikan Shinnosuke menjadi Kamen Rider, malah menjadi lawakan Heart feat. Letnan Otta yang mengocok perut dengan komedi khas Drive.

Yah, tergolong baguslah. Runtutan cerita yang agak membingungkan pada awal (ditambah tanpa subtitle) dibayar tuntas dengan kekocakan mereka berdua.

Mach gimana? Yuk lanjoott...


Kamen Rider Mach

Okaeri... :)
Go, selepas kejadian episode 27-28 (cerita Seeker Roidmude yang nipu dia) terus mengunjungi si empunya Seeker Roidmude, Reiko Nishihori. Walau beberapa kali mengalami penolakan, doi akhirnya luluh juga dengan modus kebaikan Go. Dia dan Go terus berkirim surat dan saling menyemangati dengan keadaan yang ada (dia yang dipenjara dan Go yang kehilangan Chase *yang ini sotoy sih :v). Dan akhirnya diapun lepas dari penjara. Dan disambut dengan meriah oleh Go.

Chase : "Siapapun akan terkejut kalau dibegitukan, Go."
Setelah keterkejutan yang tidak perlu, Go malah curhat ke tempat kakaknya. Dengan lembutpun, kakaknya menyemangati dan memberi petuah untuk memikirkan kebahagiaan dirinya sendiri. Karena diapun sudah mempunyai keluarga kecil sendiri untuk berbagi kebahagiaan...

Kiriko : "Pikirkanlah kebahagiaanmu sendiri, Go."
Dan ternyata, kasus di Heart belum selesai. Terjadi dua kasus pembunuhan yang menjerat leher korbannya dengan rambut wanita yang panjang. Dan, si pelaku berhasil tertangkap kamera. Dia adalah...
...
Go yang dikabari Shin nii-san, enggak percaya. Walau si Reiko juga udah ngaku, dia masih ngeyel juga. Dan mereka berdua kejar-kejaran dengan polisi sampai terjatuh di jurang (yang tidak dalam, tentunya) dan menghilang...

Ternyata itu hanya akal-akalan Roidmude 005 alias kopian bapake si Reiko, yang dulu sudah pernah dikalahkan Chase (Proto-Drive). Dia yang kecewa dengan tobat dan bahagianya Reiko, mengancamnya dengan pembunuhan yang dia lakukan, yaitu membunuh bapak dengan rambut anak perempuannya. Reiko diberi kesempatan untuk mencegahnya di korban yang kedua, namun gagal dan ketangkep kamera. Dan dia akan mencegah yang ketiga, tanpa bantuan Go walaupun dia sudah bersamanya ketika menceritakan peristiwa edan itu. Makanya dia memberikan semprotan cabe ke mukanya.

Pak Pol Chase, eh Kano Koichi
Walau begitu, Go tetap saja berhasil menyusul dan mengalahkan Roidmude 005 dan menyelamatkan Reiko dengan rider gear pemberian Prof Rinna, dan tentu saja kebiasaan menahun V-Cinema rider, Signal Bike Shift Car Ridercrosser yang membawa form Kamen Rider Mach Chaser (repaint lagi dari Chaser Mach  dulu...)

Sebenarnya bagus sih form ini, gak jelek-jelek amet...
Kalau yang ini udah bisa di PO di seller terdekat.
Bagian Mach secara keseluruhan ya drama ding. Lagi-lagi ekspektasi ane meleset, mengharapkan cerita Go yang berhasil membangkitkan Chase entah bagaimana caranya walau sebentar saja. Yang ada malah Go yang ngemodusi cewek. Walau begitu, sama seperti Heart, Mach tetap menghibur dan tidak jelek, sekaligus terobosan baru yang harusnya dilakukan di V-Cinema rider lainnya. Opsi genre drama dan romansa memang cocok dibuat di V-Cinema dengan radius penonton yang bisa dikurangi dari kalangan anak-anak.
Shiawase...
Yang jomblo tenang saja, ada Timnas vs Vietnam sama El Clasico kok nanti malam..
Dan secara keseluruhan, V-Cinema ini bagus, tapi standar aja, hehe. Walau mungkin V-Cinema Drive enggak ada lagi, namun sayang juga tidak membahas kemungkinan ada Roidmude yang masih bertahan (005 contohnya) atau kelanjutan romansa GoXReiko, atau ShinnosukeXKiriko, seperti di V-Cinema Kamen Rider Accel. Juga kredit khusus untuk Shin nii-san, yang muncul sebagai kameo sekaligus semacam orang tua yang memberi petuah bijak dan bantuan ke Go dan Heart.

Dan, yang ini masih Unrated karena masih RAW sodara-sodara, mohon dimaklumi...

Yodah, kita lanjut lagi nanti malam sehabis Timnas berlaga.

Jaa nee!

Oh, iye satu lagi. Ane baru buat Fanpage Facebook Random Toku untuk menjaring pengikut baru. Mohon dilike kalau berkenan...

0 comments:

Post a Comment