20161227

TokuChara - The Liar Hero, Kiriya Kujo

*diedit setelah gambar meme Boy AJ ilang.*
Kiriya Kujo, seorang dokter visum yang nyentrik bergabung dengan Emu dan kawan-kawan dalam membasmi Bugster. Dengan tujuan sendiri, yaitu mencari kebenaran tentang Bugster, yang menelan korban yang salah satunya adalah temannya. Pada awalnya, dia dianggap tukang bohong, bahkan sejak kemunculannya yang pertama. Karena dengan sendirinya dia membantah bahwa dia punya teman yang mati di Zero Day dan tingkahnya yang seenaknya sendiri. Yah, memang entah apa tujuannya waktu itu.


Kamen Rider Lazer Level 1

Kamen Rider Lazer Level 2
Mungkin didorong oleh semangat Emu yang benar-benar berdedikasi menjadi rider dan membasmi Bugster, Kiriya luluh juga dan tulus membantu Emu cs. Termasuk membeberkan identitas Ex-Aid Item, yang sayangnya harus berakhir dengan dia menjadi tukang bohong lagi ketika Pallad sukses mengadali mereka semua.
"Dikasih pesangon gak ya?"
Walau begitu, orang baik punya kesempatannya sendiri. Setelah dia benar-benar yakin bahwa Emu cs layak dibantu, maka dia mencari kebenaran itu sendiri. Bahkan sampai mengorek info ke Masamune Dan yang mana dia adalah mantan CEO Genm Corp. dan bapaknya Kuroto Dan yang sedang dibui yang pasti dia adalah salah satu kunci dari misteri Penyakit Game dan Bugster. Sayangnya, Kiriya berakhir tragis ditangan Kuroto Dan dengan Dangerous Zombienya sebelum memberitahukan sepatah katapun kepada Emu cs.

Game Over...

Memang sejak kemunculannya, Kiriya adalah salah satu karakter favorit ane setelah Emu sebagai pemeran utama tentunya. Gayanya yang nyentrik, asik, dan gokil juga perannya yang diantara baik dan tengil. Beda dengan Taiga yang hampir seratus persen bengal. 

Dengan ini juga, Kiriya menjadi Kamen Rider pertama yang mati paling cepat, hanya 12 episode (Takeru enggak dihitung, karena dia mati dulu baru jadi Kamen Rider :v). Dan nampaknya om Yuuya Takahasi sebagai penulis ingin mengikuti Urobutcher dengan "membunuh" salah satu karakternya di awal seri. Om Gen Urobuchi sendiri "membunuh" Ryoji Hase/Kamen Rider Kurokage di episode 14 dimana dia sudah benar-benar gak sadar lagi sebagai manusia dan menjadi Invess beneran.

Yak, emang jatahnya 12 episode...
Makasih buat om Hayato Onozuka yang udah sukses meranin dokter visum ini dengan sangat baik. Walau kecewa berat, sampai TO*I minta maaf di Twitt*rnya dan muncul hashtag  #なんできりやすぐ死んでし, cerita Kiriya Kujo memang harus sampai disini saja. Mudah-mudahan bertemu lagi dilain waktu, khususnya diserial spin-off (karena Kiriya udah megang driver 3 tahun sebelum Bugster kumat lagi dan Taiga udah dipecat dan gak megang driver lagi).


So, jaa nee, Kiriya-san!



0 comments:

Post a Comment