20170120

Ex-Aid adalah Penyakit Gim?

Yah, akhirnya bisa ngebahas Toku mingguan dengan tenang karena UAS ane udah kelar. Biarpun diawali dengan nilai yang benar-benar sinting dan diluar dugaan, tapi yasudahlah. Mumpung ini liburan terakhir yang bisa dinikmati jadi mahasiswa.

Njir, malah curhat, :v yodah mari kita mulai!

Ini Pallad apa Gaben?
Setelah peristiwa mengamuknya Graphite lewat Proto-Gashat Dragon Knight, pihak pemerintahan segera mengumumkan secara luas bahwa penyakit yang ada saat itu adalah Penyakit Gim (Game), dan belum ada obatnya secara luas. Obatnya cuma ada dua, namanya Ex-Aid dan Brave. Ada juga Snipe, tapi kalau ada maunya baru muncul.

Dan dengan ini juga, Ex-Aid adalah serial yang tercepat dalam hal pihak pemerintah mengabarkan kepada publik secara luas dan terang-terangan mengumumkan adanya serangan mahkluk antah berantah yang mengancam nyawa penduduk lokal.

"Dan, mohon bersabar, ini ujian..."
Disini juga, kemunculan dua hal. Bocah bernama Saiba Nico dan form Mighty Brothers XX.

Taiga : "Ini bocah..."
Nico sendiri sebenarnya sudah muncul di serial Love Li... maksudnya episode 12, ketika dia bertemu Taiga dan memintanya untuk mengalahkan Gamer Ganteng Idaman M, alias Emu. Tadinya, Taiga emoh meladeni. Namun dengan segala tipu daya, dia kena juga dan malah tertarik dengan iming-iming tahu masa lalu Emu yang benar-benar menjadi misteri sampai sekarang. Karena, dari gerak-gerik, tujuan, dan perkataan, Nico tahu siapa Emu.

Emu : "Ane ketinggalan PO Reissue SHF W Renewal mak!"

Futari de Hitori!
Mighty Brother XX adalah perwujutan dari dua kepribadian Emu yang berbeda ketika main gim dan sehari-harinya. Yang dominan oranye adalah Gamer Ganteng Idaman M, sedangkan dominan biru adalah Emu.

Pertanyaannya. Proto dari Mighty Brothers XX adalah produk Kurapan Dan dan Pallad yang harusnya di tes ke Bugsters. Nah, kenapa malah Emu bisa memakainya dan sampai membuat gim baru?

Positif?
Positif.
Sewaktu Proto Mighty Brothers masih hitam dan belum ditempelin stiker (:v), reaksi gashat itu pertama-tama menolak dan menginfeksi Emu. Berdasarkan penuturan Dan, kalau manusia yang memakai gashat itu, maka dia langsung mati terserang virus Bugster yang begitu banyak dalam sekali serang. Namun berbeda dengan Emu. Virus yang tadinya menyerang, malah menyesuaikan dengan sel-sel manusia Emu dan membentuk Gashat Mighty Brothers XX dan membelah dua kepribadian Emu setelah gashat itu dipakai.

Dari sini kembali muncul pemikiran ane, bahwa memang benar di jaman dulu, badan Emu udah diotak atik sama seseorang. Dan orang yang paling memungkinkan adalah Hinata Kyotarou, dokter Emu dulu. Namun, pertanyaannya. Apa yang diotak atik sehingga Taiga setelah memeriksa darah Emu menyimpulkan dia itu Penyakit Gim, bukan orang yang terkena Penyakit Gim?

Juga, dimanakah Emu ketika Zero Day? Apakah dia berhubungan dengan hari kelam itu? Apakah dia terlibat atau apa? Ataukan dia lagi ngelihat proto SHF Sentai yang gak dirillis-rilis sampai detik ini?

Hanya episode-episode mendatang yang menjawab...

TO*I belum kapok buat Rider Kick yang ribet.
Yak, segini aja dulu pembahasannya. Kita lanjut di postingan selanjutnya soal Zyuohger yang sudah mendekati detik-detik terakhir ceritanya.

Jaa nee!

0 comments:

Post a Comment