20170123

First Impression : Power Rangers Ninja Steel

Minggu kemarin ada dua hal yang spesial dari Amerika. Bukan, bukan Donald apalah itu yang jadi presiden. Tapi tentang Toku Amerika, alias Power Rangers. Yang pertama adalah trailer versi panjang dari Power Ranger the Movie dan tayang perdana seri terbaru Power Rangers Ninja Steel.

Yang pertama ntaran dulu, karena agak panjang ceritanya. Yang ini aja dulu.

Yang gak mau kena SPOILER, silahkan skip postingan ini. :v 

Sayangnya tidak ada joget ninjanya...
Power Rangers Ninja Steel, adaptasi dari sentai ninja kawe Ninninger diepisode perdananya, seenggaknya lumayanlah. Jika dibandingan dengan Super Megaforce walau masih sedikit lebih baik Dino Charge.

Seperti takut memakai terlalu banyak footage Ninninger karena kengawuran Super Megaforce, Ninja Steel pada episode pertama murni shooting mereka sendiri, itu yang harus diapresiasi. Dasar ceritanya untuk fans berat Ninninger memang nyeleneh, tarung jalanan yang dibuat Galvanax (Kibaoni Genggetsu Amerika) untuk mengeluarkan 6 Ninja Star yang sebelumnya adalah Ninja Prism (Owari no Shuriken Amerika) yang dihancurkan oleh ayah si Ranger merah, Brody.

Brody sendiri setelah ayahnya dibunuh Galvanax, dia diangkut ke kapal ruang angkasanya dan dipekerjakan jadi OB, didampingi oleh RedBot (Shinobimaru yang dijadikan Alpha :v) dan Om-om mekanik teman Brody di kapal Galvanax (diperankan oleh Om-om yang sama yang meranin Boom/SPD Orange di Power Rangers SPD). Setelah melihat pertarungannya, dia semacam muak dan enggak suka dan melarikan diri dengan mereka berdua juga 6 Ninja Star yang gak bisa diambil tadi.

Ranger yang lain, ada di bumi. Tepatnya keempatnya adalah anak sekolahan. Ada Preston (Blue) yang hobi sulap. Ada Sarah (Pink) yang terobsesi (mungkin) dengan olahraga ekstrim, terbukti dengan bawa-bawa Hoverboard ke sekolah. Dua ranger yang lain, Hayley (White) dan Calvin (Yellow) juga ada dan sempat ditunjukkan sedang memperbaiki mobil mereka yang sedang mogok di dekat sekolah. Menariknya, mereka sudah dipasangkan sesuai yang terjadi di Ninninger, Yakumo dekat dengan Kasumi-nee dan Nagi bareng Fuuka yang sesama kokousei.

Secara keseluruhan, walau masih banyak kelemahan di sana-sini (sountrack yang masih beda tapi sama, suara cempreng para villain *paling parah yang Gabi Raizo Amerika, suaranya macam kegencet pintu :v, dialog yang ah sudahlah), kelanjutannya menarik untuk ditunggu. Karena ada beberapa kejutan seperti peserta tarung jalanan ada yang semacam mirip dengan monster polusi Gaiark Go-Onger dan host tarung jalanannya mirip Baron Nero Toqger. Juga masih belum terkuaknya 3 Ranger sisa juga bagaimana Sarah membuat Hoverboard yang mirip dengan Byunmaru atau Train Zordnya sebelum dia tahu ada Power Rangers.

Dan yah, memang terlalu cepat menyimpulkan, tapi mudah-mudahan serial ini berjalan dengan sebaik-baiknya. Karena enggak enak juga, ketika Power Rangers the Movie mendapat sambutan yang luar biasa dan yang ini menyentuh biasa saja juga tidak bisa.


1st Episode Summary:
... 6/10


Besok kita lanjut di... entah apalah. Tengok besoklah, yang penting lagi libur, rajin ngepost. :v

Bye-bye!

0 comments:

Post a Comment