20170214

Review : SHFiguarts Kamen Rider Amazons Omega

Kali ini kita ngereview pigur dulu, yang (sebenarnya sudah terlalu lama... :v) baru nyampe. Si Amazon pembela kaumnya, Kamen Rider Amazons Omega!

Diantara pigur yang rilis tahun ini, SHF Amazons Omega adalah salah satu yang dinanti-nanti. Dan mudah-mudahan sodara-sudara sekalian sudah punya dengan harga yang sesuai dengan kantong masing-masing. Karena sudah beberapa lapak yang harganya mulai melambung jauh, terbang tinggi, bersama mimpi~

Malah nyanyi...

Yaudah, yoklah.

*Walau background belum bener-benar amat, ada beberapa perubahan mayor di gaya review pigur. Sekaligus menghilangkan opsional Bahasa Inggris. Come on, we have Shishioh or Hacchaka for the fastest one. This place is the slowest one...

Violent Slash!!!
Sedikit trivia, biar dikira review beneran, ngoahaha. Kamen Rider Amazons Omega adalah wujud rider dari Haruka Mizusawa, seorang anak muda yang menjadi korban dari uji coba sel Amazons. Demi menekan sel Amazonnya tadi, tetangga sebelahnya Takayama Jin memberinya Driver sekalian Armlet dan turut mengubahnya menjadi Kamen Rider Amazons.



- Box
Box yang dipakai tentu masih memakai box SHF kekinian yang ramping dan simpel. Dan dari belakang juga tetap menampilkan berbagai pose yang dipakai untuk promosi figur ini. Design box kali ini patut diacungi jempol karena bukan hanya ridernya saja yang ditampilkan, namun corak kehijauan khas Amazons Omega juga ada. Top markotop!

Yuk, lanjut ke detail figurnya.





  


- Detail
Setelah dibuka, kita dapat dua blister. Yang pertama berisi figur ridernya, efek Violent Slash, pisaunya, dan yang di tangannya itu. Blister kedua ada tangan tambahan dan tombak. 

Detail yang dihadirkan di SHF ini seperti biasa mantap dan sedap, tidak berbeda jauh dari yang kita lihat di serinya. Detail di Amazon Driver dan Amazon Register Armlet juga sangat kece dan luar biasa mengingat ukurannya yang kecil. Lining merah juga sangat rapi dan mendetail, tidak ada yang hit and miss. Tidak perlu diragukan lagi sodara-sudara, Band*i sudah ahlinya beginan.








- Artikulasi
Body Base yang dipakai di SHF ini sebenarnya sudah dipakai di SHF Ghost. Namun, karena bentuk si hantu gadungan yang telalu ribet, beberapa titik artikulasi jadi kurang memuaskan untuk digerakkan. Nah, dengan design Amazons Omega, artikulasinya sangat bagus dan benar-benar memadai. Kepala, tangan, badan, kaki dan yang lainnya bisa digerakkan dan diposekan dengan mudah tanpa banyak halangan. Tentunya, kita bisa memosekan kuda-kuda jongkok  ala Amazons Omega tanpa banyak kesulitan.



Selain artikulasi, ada gimmick kecil, satu dan satu-satunya. Karena seri Amazons bukan rider dengan gimmick yang banyak untuk jualan berbagai macam mainan... :v Makanya hanya ada satu gimmick, yaitu Battler Grip (grip yang sebelah kanan di Amazons Driver) yang bisa dilepas dan dipasang untuk menghasilkan efek gripnya benar-benar dicabut dan menjadi pisau atau tombak yang dipakai.



- Aksesoris
Aksesoris yang ada di SHF ini banyak dan memadai. Ada 4 pasang tangan yang terdiri dari sepasang tangan menggengam stang (Junglaider tentunya), sepasang tangan menggengam Battler Grip atau senjata, sepasang tangan terbuka, dan sepasang tangan tidak-terlalu-terbuka. Kemudian ada Battler Grip mode Tombak, Battler Grip mode pisau, sepasang Arm Spikes pengganti, dan efek Violent Slash. Kalau mau lebih, sisanya ada di SHF Junglaider yang dibonusin Battler Grip mode sabit dan cambuk.


Oke, sekarang pose-pose dulu...

E-E-Evolution!

GWRAAHHH!

Wanna slashed?

Melempar maling mangga ala Amazons Omega

K&G : He looks like Amazon-senpai, but kinda different.
A : Come and get me, if you can!

K&G : What???

KAPOW!

KAPOWW!!

Yak, dengan munculnya Omega dan Alfa di
pelem tavvoran selanjutnya, yang beginian pasti terjadi.

Score :
- Boxart : 9
- Details : 8
- Articulations : 8.5
- Gimmick : N/A (Tidak dihitung...)
- Accesories : 8.5
- Price : 8

Summary : 8.5/10

Apapun ceritanya, SHF ini benar-benar ane rekomendasikan untuk ente-ente sekalian penggemar Kamen Rider Amazons yang ingin mencari merchendise dengan harga minimum kepuasan maksimum. Bahkan untuk pengoleksi lini lainpun SHF ini layak diangkut dengan segala keunggulannya diatas.





Yak, segitu ajalah. Kuota juga udah mau sekarat memang...

Jaa nee!


PS: follow IG pribadi ane buat berbagai macam ToyPhotograph! ^^b

1 comment:

  1. Belinya di toko mana ya ms klo boleh tau, sy lgi cari yg alpha

    ReplyDelete