20170402

Pojok Figure #12

Halo halo hai...

Ane bingung mau bikin mukadimah, karena yah... jujur aja, urusan kuliah ane makin lama makin mencekik aktivitas harian ane. Yang tadinya bisa pulang sore-sore dengan muka cerah, hampir dua minggu belakangan ini ane pulang lewat jam 8 malam dengan muka kusut. Setelah mandi dan makan, maka agenda selanjutnya adalah tidur. Dan aktivitas ini sepertinya akan terus berlanjut paling tidak dua bulan ini. Jadi dengan situasi itu, ane minta maaf untuk enggak akan update untuk beberapa waktu. Tapi kalau ada waktu senggang dan ada materi menarik buat ditulis, pasti ane update ini blog. Khusus untuk ToyGraph di Fanpage, ane usahkan seminggu sekali pasti ada. Makanya, paling enggak like Fanpage ya pak. :p

Yodah, mumpung masih bulan muda. Mari tebar racun pigur dulu, ngeohehehe...

Terlalu ganteng untuk dibuat caption ngelawak.
Seperti biasa, Band*i dengan produk SHF Shinkocchou Seihou selalu punya cara mengeruk para penggemar rider untuk terus dengan senang hati mengeluarkan duit untuk mereka. Dan kali ini ada mentor Shoutaro dan pendiri Kantor Detektif Narumi, Soukichi Narumi  a.k.a Kamen Rider Skull.

Dor...
Bicara tentang SHF SS, tidak perlu banyak cingcong soal kualitas. Selalu mantab dan top markotop. SHF Skullpun hadir dengan presisi dan akurasi yang luar biasa baik dan sama dengan yang dihadirkan di pelem-pelem Kamen Rider W. Biarpun selalu sebentar atau numpang lewat, Om Soukichi akan awet lewat pigur yang super mantab ini.

Tidak pelit aksesoris...
Melihat rilisan sebelumnya, SHF SS Skull juga pasti mempunyai gimmick yang sama dengan W. Seperti bisa pasang cabut Gaia Memory, Lost Driver yang bisa digerakkan slotnya, dan kali ini ada Skull Magnum yang bisa dimasukkan Gaia Memorynya dan bentuknya diubah. Kaya'nya habis ini Band*i udah bisa ngerilis W Luna Trigger dengan gimmick ini nih. :v Selain Skull Magnum, ada juga koper yang berisi W Driver yang slot memorinya kosong (beli semua biar keisi :v) dan topi putih khas Soukichi, versi masih bagus dan yang udah robek di pelem bareng Decade.

Satu lagi lupa, pala Skull Crystal juga ada!
Kagak dipisah-pisah! #HidupBan*i!
SHF SS Kamen Rider Skull benar-benar layak buat diangkut ke lemari ente dengan  kualitasnya yang enggak main-main. Syukurlah versi lengkap ini masuk ke lini reguler seharga 6.480 Yen atau sekitar 500 ribuan lebih kalau dirupiahkan. Bakal rilis pada Agustus ini dan tutup PO tanggal 12. Makanya, buruan, sebelum banyak yang nimbun dan harganya dilipat-lipat. :v



Grrr...
Sebenarnya, SHF ini udah tutup PO sejak sebulan lalu. Tapi, berhubung SHF bulan ini yang reguler cuman Skull, jadi yasudahlah. :v


Kali ini ada SHF Ex-Aid Lv. 5 Dragon Knight Hunter yang bakalan rilis. Ane sih ngarepnya Gekitotsu Robots berserta teman-temannya yang lain yang level 3, termasuk Lazer Giri-Giri Chambara. Tapi, yah... mungkin marketingnya Ban*i lagi mabok sake campur duren kaya'nya, makanya ini yang keluar.

Grrr....
SHF ini bukannya jelek. Bagus banget malah. Dengan Armor Dragon Knight Hunter yang rumit, di figure ini tereksekusi dengan baik, baik dari segi sculpt dan coloring. Tapi, SHF ini jelas minim aksesoris, bahkan ane ramalkan enggak akan ada aksesoris. Karena seluruh partnya sudah nyatu di figure ini. Ditambah lagi enggak ada semacam efek tembakan atau muntahan api, jadi nilai SHF ini agak turun menurut ane. Kalau boleh sih, Dragon Knight Hunter ini dibuat semacam SHF Tune Chaser yang bisa dipasang di Ex-Aid dan rider-rider lain. Lebih hemat duit, terlebih lagi ngeliat proto Brave dan Snipe Lv. 5. Yang bedanya dengan Lv. 2 cuman tangannya doang yang dikasih Dragon Blade sama Dragon Gun.

Graaa!!!
Pada akhirnya, buat yang kekurangan cara menghabiskan duit atau nge-fans berat dengan Ex-Aid tanpa pening-pening memikirkan uang yang ada di kantong, silahkan langsung (Late) PO. SHF yang rilis Juli ini dihargai 6.264 Yen atau sekitar 500 ribuan lebih juga, atau sampai 600 ribu karena udah late PO atau sampai 800 ribuan kalau sellernya... (isi sendiri :v).



Bakusou Bike!!!
Selanjutnya ada SHF Kamen Rider Lazer Lv. 2. Ane bingung mau senang atau tidak, karena ini masih level 2, yang mana masih dalam bentuk motor doang. Dimana ane udah ngarep, paling enggak Lazer Giri-Giri yang keluar. Mana limited lagi gini doang...

Bagaimana sodara-sudara? PO atau tidak?
Detail, scuplt, dan lain-lain bagus dan sama persis dengan di serinya. Belum tahu apakah Lazer ini akan diecast seperti SHF motor rider jaman baheula dan SHF Junglider (kau tidak salah, dan ane nyesel kagak PO). Makanya, tergantung pada ente, sodara-sudara sekalian. Akankah PO Kiriya-san yang masih dalam bentuk motor, atau sudah berdiri ganteng di level 3? Yang jelas, ini motor harganya 5.184 Yen atau sekitar mulai 700 ratus ribuan di seller-seller setempat dan bakal rilis bulan Agustus ini juga.

The Brothers from hell.
Yang hobi ngelawak juga... :v
Masih dari SHF SS, ada lanjutan dari seri Kabuto. Kali ini mantan pasukan Zect, yang sama-sama juga mantan Kamen Rider The Bee, dua bersaudara dari neraka (yang tidak bersaudara, dan tidak dari neraka juga :v), Sou Yaguruma dan Shun Kageyama sebagai Kamen Rider Kick Hooper dan Punch Hooper.


Previewnya langsung tarek dua.
Ane kirain setelah Gattack dan Extendernya adalah The Bee. Ternyata salah, malah rider mantan user The Bee yang dirilis. Jadi, gak usah ragu dengan kualitas SS. Walau kenyataannya kalau sekilas dilihat body lama masih proporsional untuk SHF Kick dan Punc Hooper ini. :v Enggak kaya' Kabuto atau Gattack yang kaya' kurang makan. Jadi, kalau gak sanggup beli yang SS, yang body lama masih mantep kok. Harganya aja yang enggak. :v

Pelit juga, gak ada efek listriknya...
Bukan cuma upgrade body semata, tapi juga penambahan gimmick yang lebih realistis lagi. Di Kick maupun Punch, Anchor Jack yang menguatkan tendangan dan pukulan untuk hissatsu dibuat punya artikulasi. Selain mungkin artikulasi di Hooper Zecter yang sama di Kabuto maupun Gattack.

Pelestasi Rider Kick dan Rider Punch!
Secara keseluruhan, SHF SS Kick Hooper dan Punch Hooper layak masuk wishlist ente semua. Tapi dengan harga yang sama mahalnya, yah... silahkan pikir dululah... atau paling enggak nabung-nabung dari sekarang. Dengan harga 6.480 Yen atau sekitar 900 ribuan kalau dirupiahkan, memang agak berat untuk kaum peasant dengan wishlist sultan. :v Tapi, bisa terwujud dengan rilisnya yang masih lama, Agustus untuk Kick Hooper dan September untuk Punch Hooper. Mau? Yaudah, duit lebaran gak usah dijajanin dulu, ngohahaha...



Start Our Mission...
Lini Drive memang masih punya banyak utang untuk dirilis dalam bentuk pigur, salah satunya adalah Dark Drive dan Re-Release Chaser juga Tridoron (yakali ngarep limited dirilis ulang :v). Kalau ini enggak banyak komentarlah. Pokoknya mantaplah, walau aksesorisnya pasti cuman Blade Gunner doang. Jadi, buat yang ngerasa kurang SHF lini Drivenya, monggo diPO. Harganya 5.940 Yen atau sekitar 900 ribuan dan rilis Agustus juga.

Ngomong-ngomong Lini Drive, rilis Kamen Rider Jun dong... XD

Kasih efek kek, atau tambahin apa kek...
Pelit amat, udah limitit lagi.
Sekian saja racunnya bulan ini. Buat yang nunggu Review SHF Amazon Alfa, mohon bersabar, karena bisa saja masih suangat luamaa... Dan PO ane untuk bulan ini enggak ada pigur Tokusatsu. Cuman Maf*x Deadshot sama ML Deadpool. Akhir bulan yang lalu juga baru rilis Boxset SHF Ex-Aid, Brave sama Snipe. Berhubung ane kagak beli boxset, maka ane usahain juga buat PO Brave dan Snipe versi ketengan. Semoga duit cukup, sekalian SHF Accel sama Skull. :v

Yodah.

Jaa nee!




*juga review Zyuohger. Masih lama juga...

0 comments:

Post a Comment