20170909

First Impression : Kamen Rider Build

Yak, biarpun blog ini sedang dalam perancangan untuk di desain ulang, tapi kesan pertama dari pahlawan bertopeng terbaru kita ini sama sekali tidak bisa ane lewatkan. Jadi, apa yang ditawarkan TO*I dengan dagangan barunya yang bernama Kamen Rider Build di episode pertamanya?

Cucok cyin...
Episode pertama banyak menawarkan hal menarik. Terlepas dari tema mainstream macam menemukan artefak, barang dari dimensi lain dan semacamnya sebagai pemicunya huru hara, Build mengembalikan dirinya ke akar Kamen Rider. Yaitu manusia super hasil percobaan illegal makhluk antah berantah. Setelah jadi kuat, dia sadar dan minggat dari situ demi kemaslahatan umat. Dan berbalik memakai kekuatannya untuk melawan para pembela kebatilan.

Bukan Shocker...
Ada lagi. Kalau rider jaman Showa jebot dulu selalu dicuci otak tapi masih ingat siapa dirinya. Nah, si Sento tidak ingat apa-apa selain apa yang terjadi ketika dia akan dioprek badannya oleh makhluk mirip demit itu. Mirip dengan Shouichi/Agito yang juga kehilangan ingatan. Dan sama-sama sudah tahu bagaimana cara henshin jadi Kamen Rider.

Juga bukan Filosofi Kopi...
Secara cerita Build menjanjikan kemenangan, eh maksudnya menjanjikan cerita yang asyik. Pandora Box sebagai misteri dan benda yang harus ditemukan apa itu dan gunanya apa. Ada Misora-chan yang bisa mengekstrak kekuatan Smash menjadi sumber tenaga jadi Full Bottle. Kemunculan Nagase, eh Ryuga yang juga alumni dari tempat otak atik badan manusia juga bisa menuntut Sento ke ingatannya yang hilang. Dan tentu saja, mengetahui siapa Sentu Kiryu itu sebenarnya. Benarkah namanya si kawan memang Sento Kiryu? Benarkah dia beneran pintar atau IQnya tiarap? Apakah pekerjaannya dulu? Apaka tukang cilok atau tukang tahu bulat, atau malah tukang cari gara-gara?

Dan satu lagi, ini mungkin pertama ketika diawal-awal sosok Kamen Rider malah jadi buronan polisi. Menarik juga, apalagi kalau bisa menyajikan aksi-aksi vigilante ala Ba*man.

Balap liar gan!
Satu hal yang ane sesali dari debut (bagus) Build. Penggunaan CGI di penghujung episode aga blunder, karena kita tahu kualitas CGI orang-orang TO*I itu gimana... Seharusnya kalau mau pakai scene kejar-kejaran, sekalian aja pakai scene kejar-kejaran ala Kuuga dulu. Selain lebih macho juga tidak memakai CGI sekaligus nostalgia dan juga bisa hemat biaya produksi. Dan sedikit penyegaran setelah sekian lama sejak Ryuki dan Fourze yang nyanyiin openingnya cewek, opening Build juga vokalisnya cewek.

Intinya, Build punya premis cerita yang bisa dioleh dengan menarik. Asal tetap pada alurnya dan selalu memberikan kejutan-kejutan setiap minggu. Kalau enggak, yah... Kamen Rider Ghost dong... :v

Yodah gini aja. Ex-Aid segera di ripiu, baru kedonlod semua tadi.

Jaa nee!

Your brand new cute heroine!
Follow Instagram doi di @takadakaho! Udah verified lho...

0 comments:

Post a Comment